banner 728x90
Airlangga Hartarto dan rombongan didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut dengan penampilan pencak silat saat tiba di bandara Hang Nadim Batam, Jumat (24/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Menyambut Airlangga Hartarto di Bandara Hang Nadim, Ini Misinya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, di bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (24/6/2022). Berikut misinya.

Kunjungan kerja Airlangga Hartarto ke Batam kali ini akan diisi beberapa kegiatan diantaranya peresmian Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak) dan peletakan batu pertama pembangunan pengembangan bandara Hang Nadim II.

Setibanya di Bandara Hang Nadim, Airlangga Hartarto langsung disambut dengan atraksi pencak silat. Airlangga Hartarto turut didampingi Wakil Ketua DPR RI H Lodewijk Freiderich Paulus, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Anggota Komisi II DPR RI Dito Ganinduto, Anggota Komisi VII DPR RI Asman Abnur, Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan, dan Ketua FPG MPR RI Idris Laena.

Baca Juga :  PT Tirta Bintan Perkasa Menginvestasikan Rp3,2 Triliun untuk Proyek Pipanisasi dan SWRO di Pulau Bintan

Selanjutnya, acara penyambutan Menko Airlangga dilanjutkan dengan tari persembahan sekapur sirih. Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Ketua BP Batam Muhammad Rudi dan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali juga turut prosesi pemakaian tanjak kepada Airlangga Hartarto oleh Ketua Rukun Khazanah Warisan Kota Batam H Makmur Ismail.

Guna melengkapi prosesi adat istiadat Melayu dalam menyambut tamu kebesaran di Bumi Tanah Melayu, acara dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar yang dilakukan jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Baca Juga :  Giliran PSTK Mengalahkan Indra Sakti di Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, kunjungan Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat menjadi kesempatan untuk mengusahakan lebih banyak lagi potensi-potensi KEK di Kepri. Sekaligus mengembangkan KEK yang sudah ada di Kepri.

“Ada banyak program-program yang ingin kita sampaikan ke pemerintah pusat melalui Pak Menko Airlangga. Kunjungannya kali ini pasti membawa kemajuan untuk Kepri,” kata Ansar Ahmad saat menyebutkan misinya yang akan disampaikan kepada Airlangga Hartarto.

Usai rangkaian prosesi penyambutan dengan adat istiadat Melayu, Airlangga Hartarto dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta Ketua BP Batam Muhammad Rudi langsung bergerak menuju Masjid Tanjak untuk melakukan peresmian. (yen)

Baca Juga :  Belanja di Perubahan APBD 2022 Kepri Berkurang Rp41,983 Miliar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *