banner 728x90
Ketua BKMT Kepulauan Riau (Kepri) Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan kepada anak kurang mampu yang mengikuti sunatan massal. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Mau Sunatan Massal Gratis saat Liburan Sekolah? Segera Daftar ke BKMT Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sunatan massal secara gratis di Tanjungpinang, pada saat liburan sekolah saat ini. Puluhan anak kuran mampu berduyun ikut khitanan gratis tersebut. Yang mau sunatan massal secara gratis, masih ada kesempatan untuk mendaftar ke BKMT Kepri.

Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari secara resmi membuka kegiatan khitan massal tersebut di Sekretariat BKMT Kepulauan Riau, Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutannya Dewi Kumalasari menyampaikan, kegiatan khitanan massal ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun dan merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kepri melalui BKMT bagi masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah kecil, namun memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan Laporan Keuangan ke BPK RI

“Kami melaksanakan program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Khususnya anak laki-laki untuk disunat (khitan). Sehingga bisa membantu masyarakat Tanjungpinang mengurangi beban biaya khitanan,” kata Hj Dewi Kumalasari.

Istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini juga menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan tanpa pungutan biaya dan sudah dilaksanakan di sejumlah tempat.

“Di Sekretariat BKMT Provinsi Kepulauan Riau juga dilaksanakan secara gratis, dengan kuota 25 orang anak setiap harinya. Terdata 65 anak yang ikut khitanan massal ini. Mayoritas dari keluarga kurang mampu,” sebut Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Memanen Sayur dan Pisang Ambon di Kebun Dasa Wisma Nila

Dewi Kumalasari menambahkan, sesuai dengan imbauan yang telah disampaikan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, warga yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti program khitanan massal ini, dipersilakan untuk segera mendaftar.

“Bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki yang ingin mendaftarkan anaknya mengikuti program khitanan massal ini. Segera mendaftar di Sekretariat BKMT Provinsi Kepri,” tambah Dewi Kumalasari. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *