Beranda All News Ketua Dewan Ikut Turnamen Semarak Bhayangkara Polres Bintan, Wakapolres Ungkap Sejarah Domino

Ketua Dewan Ikut Turnamen Semarak Bhayangkara Polres Bintan, Wakapolres Ungkap Sejarah Domino

0
Pasangan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan Wakapolres M Tahang SAg menghadapi pasangan Lurah Sungai Lekop Bintim, pada turnamen domino Semarak Bhayangkara Polres Bintan di Mapolsek Gunung Kijang, Rabu (22/6/2022) malam. - yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo dan Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg ambil bagian, di turnamen domino Semarak Bhayangkara Polres Bintan. Masyarakat Bintan pun antusias mengikuti turnamen domino ini. Bahkan, peserta turnamen yang dimulai, Rabu (22/6/2022) malam ini, over kapasitas.

Turnamen domino menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan Polres Bintan di Polsek Gunung Kijang tersebut, akan dilaksanakan selama tiga atau empat hari.

“Peserta yang ikut ini melebihi kapasitas, yang kita sediakan. Banyak yang tak bisa ikut, karena terbatas. Turnamen ini, kita bagi ke dalam empat pool. Masing-masing 16 pasangan. Selesainya, tergantung pada situasi pelaksanaan turnamen nanti,” ujar AKP Melki Sihombing SH Kapolsek Gunung Kijang selaku ketua panitia pelaksana.

Baca Juga :  Satreskrim Tanjungpinang Menguber Pencuri Emas Sampai ke Bali

Sistem pertandingan, tambahnya, menggunakan sistem gugur. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3 serta akan mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH yang diwakili oleh Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg membuka secara resmi turnamen domino tersebut. Kompol M Tahang SAg menyampaikan, turnamen domino ini digelar dalam rangka memeriahkan memperingati hari Bhayangkara ke-76 dengan tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Baca Juga :  Harga Ikan Air Tawar Naik di Kuansing, Ini Penyebabnya

Wakapolres Bintan M Tahang SAg mengatakan, turnamen domino ini merupakan upaya Polri, khususnya Polres Bintan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat, wartawan, serta elemen lainnya. Ini terbukti dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Ketua KONI kabupaten Bintan Dedi Sutanto, dan Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono ST dan sejumlah insan wartawan.

“Ketua dewan dan semua elemen ini ikut ambil bagian di turnamen domino ini,” kata M Tahang.

Pada kesempatan tersebut M Tahang menceritakan sejarah domino. Menurutnya, permainan domino ini sudah ada sejak abad ke-12. Domino ini berasal dari negara Tiongkok (Cina), kemudian berkembangan di Asia hingga Eropa dan negara lain. Termasuk ke Indonesia (Asia).

Baca Juga :  Menuju Porprov Riau, Alex Aldha Yudi dan Tim FIK UNP Menguji Fisik Atlet Kuansing

“Dari sejarah, domino itu artinya tuan rumah. Nah, semoga dengan dilaksanakannya turnamen ini, situasi di Kabupaten Bintan tetap kondusif. Karena sudah terbentuknya sinergitas Polri dengan masyarakat dan elemen lainnya,” demikian disampaikan M Tahang yang berpasangan dengan ketua dewan Bintan, saat mengikuti turnamen domino Semarak Bhayangkara Polres Bintan tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here