banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Plh Sekda drh Kartini dan Asisten II Panca Azdigoena memperlihatkan nota kerja sama dengan Unair, Rabu (22/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bintan Jadi Labor Penelitian Unair

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani nota kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Airlangga (Unair) Jawa Timur, di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/6/2022). Kini, Kabupaten Bintan jadi labor penelitian bagi Unair untuk beberapa bidang.

Dalam MoU yang disepakati, terdapat beberapa poin kegiatan yang akan dilakukan Unair di Bintan. Seperti bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia serta beberapa kegiatan lain.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan, kerja sama ini merupakan hal positif yang akan bermanfaat bagi Bintan secara umum. Kedatangan tim akademisi yang akan menggali potensi Bintan secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Ansar Ahmad, Kajati Kepri: Kami Siap Memberikan Pendampingan pada Proyek

“Maka saya sampaikan, jadikanlah Bintan ini sebagai labor penelitian bagi Unair,” tutur Roby Kurniawan.

Menurut Roby Kurniawan, Bintan sangat menarik untuk dikaji dari berbagai aspek. Karena geografis Bintan yang bersebelahan langsung dengan negata tetangga.

“Inputnya apa? Tentu masyarakat kita akan dapat tambahan wawasan. Contohnya seperti kegiatan Unair di Desa Pengudang, beberapa hari lalu terkait pengembangan pariwisata. Selain itu pemerintah daerah juga akan mendapat masukan atas hasil analisis mereka. Ini yang kita harapkan. Ide dan gagasan apapun siap diterima selagi memang orientasinya untuk kemajuan Bintan,” tambahnya.

Baca Juga :  Heboh! Kades yang Satu Ini Jadi Buron Polisi

Kehadiran Unair ini diperkirakan akan terus berlanjut ke depannya dengan beberapa program yang juga berkelanjutan. Pemkab Bintan akan mendukung semua kegiatan berbasis pengabdian yang akan dilakukan tim Unair. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *