banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Ketua RT dan RW serta pengurus Posyandu usai penyerahan insentif di Kota Batam, Selasa (21/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Wako dan Wagub Sibuk, 4.217 RT/RW dan 344 Posyandu di Batam Dapat Insentif Senilai Rp6,78 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sebanyak 4.217 RT/RW dan 344 Posyandu di Batam mendapat insentif dari Pemprov Kepri. Nilai insentif yang diserahkan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad untuk seluruh penerima bantuan mencapai Rp6,78 miliar. Saat penyerahan, Wali Kota (Wako) Batam dan Wakil Gubernur Kepri tak hadir, karena sibuk dengan kegiatan lain.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan insentif RT/RW dan Posyandu se-Kota Batam senilai Rp6,78 miliar ini, Selasa (21/6/2022). Penyerahan dilakulan di dua lokasi, masing-masing di Golden Vew Hotel dan di SMKN 01 Kota Batam. Sebelumnya, Gubernur Kepri telah menyerahkan insentif yang sama untuk kabupaten dan kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri.

Total bantuan yang diberikan di Kota Batam berjumlah pp Rp6,780 miliar dengan rincian sebesar Rp4,086 miliar diberikan kepada 3.405 orang RT. Masing-masing menerima Rp1,2 juta. Kemudian sebanyak Rp974,4 juta diberikan kepada 812 orang RW, masing-masing menerima Rp1,2 juta. Sedangkan bantuan kepada Posyandu sebanyak Rp1,720 miliar yang diberikan kepada 344 Posyandu, masing-masing menerima Rp5 juta.

Baca Juga :  Pesan Polisi kepada Murid SDN 016 Bintan Timur, Jangan Bully Teman

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menegaskan, peran RT dan RW sangat berat ditengah masyarakat, terutama selama masa pandemi Covid-19 di dua tahun terakhir. Selama dua tahun tersebut RT dan RW menjadi penggerak terdepan dalam mensukseskan aturan PPKM dan sebagainya.

“Tugas RT dan RW ini berat, makanya harus kita beri dorongan agar tetap semangat menjalankan tugas melayani masyarakat. Bantuan insentif ini semoga bisa menjadi salah satu sumber motivasi bagi RT dan RW yang ada di Batam,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur juga meminta agar para RT dan RW jangan takut, ragu atau sungkan menerima insentif tersebut.

“Bapak ibu tidak usah takut, dana yang kita distribusikan ini dana murni APBD Kepri, bukan dana siapa-siapa. Dana ini telah disetujui juga oleh DPRD Kepri,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Desa Kampung Hilir Tambelan Menyerahkan Bantuan Vitamin dan Susu kepada Balita

Sebagaimana tujuan utama insentif ini diberikan kepada RT dan RW adalah untuk memfasilitasi dan mendorong Ketua Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dalam rangka pemberian pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang ada diwilayah kerjanya masing-masing.

“Seharusnya pak Walikota Batam ada ditengah kita bersama Pak RT dan RW saat ini. Berdiri di sini bersama saya, ikut memberi sambutan guna memotivasi RT dan RW,” jelasnya.

Beberapa hari sebelumnya, Gubernur Kepri menjelaskan, dirinya sempat mengubungi Wali Kota Batam untuk bersama-sama hadir di acara ini. Namun, akhirnya karena kesibukan, akhirnya hari ini (Selasa) tidak bisa hadir. Begitu juga dengan ibu Wakil Gubernur Kepri. Dan bahkan secara administrasi, melalui Dinas PMD telah melayangkan surat ke Pemerintah Kota Batam.

“Meskipun Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur Kepri tidak bisa hadir saat ini. Semoga kehadiran saya ini bisa mewakili. Namun tetap kita doakan, semoga dalam lain kesempatan kami bisa bersama-sama hadir dalam acara seperti ini,” tutur Ansar Ahmad disambut tepukan tangan warga yang hadir.

Baca Juga :  Pembukaan Rakornas Dukcapil 2024 di Kepri, Mendagri: Serasa Sedang Pulang ke Kampung

Selain memberikan bantuan insentif kepada RT dan RT serta operasional Posyandu, dalam kesempatan ini Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan Set Top Box (STB) bagi masyarakat Batam dan bantuan transportasi sekolah.

“Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun insya Allah jika kita syukuri dan kita ikhlas menerimanya, pasti manfaatnya besar. Bantuan apapun itu patut disyukuri, baik insentif RT, RW, bantuan Posyandu maupun bantuan transportasi sekolah,” sebut Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad berharap, dengan bantuan yang diberikan ini bisa menambah semangat perangkat pemerintah hingga ke jenjang teremdah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *