banner 728x90
SIWO PWI Kepri mengadakan rapat panitia untuk persiapan Porwanas 2022 Jatim, Senin (20/6/2022). F- Istimewa/siwo pwi kepri

SIWO PWI Kepri Menargetkan Naik Peringkat di Porwanas 2022 Jatim

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri siap tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Jawa Timur (Jatim). PWI Kepri menargetkan naik peringkat di Porwanas 2022 Jatim, untuk menjadi tuan rumah Porwanas berikutnya.

Porwanas, merupakan multi iven olahraga nasional. Porwanas 2022 Jatim akan digelar tanggal 21-27 November mendatang. Bakal diikuti seluruh utusan SIWO PWI seluruh provinsi.

Tidak hanya siap tampil, SIWO PWI Kepri juga berjanji akan memperbaiki peringkat pada pesta olahraga tertinggi wartawan di Indonesia ini. Pada Porwanas di Bandung, Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 lalu, SIWO PWI Kepri berada di urutan 13 dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bangun Masjid Baburrahim Senilai Rp430 Juta di Tanjung Keriting

Kesiapan kontingen PWI Kepri ini tergambar dari rapat panitia Porwanas PWI Kepri, Senin (20/6/2022) sore, di Kantor PWI Kepri, di Grand Niaga, Batam Centre.

Hadir dalam rapat penyusunan langkah-langkah strategis menuju Porwanasa tersebut, Sekretaris SIWO PWI Kepri Amir, Ketua Kontingen PWI Kepri Herry D Sembiring. Serta sejumlah panitia Porwanas, di antaranya Zabur Anjasfianto, Hadli, Galih Adi Saputro dan Agus Badjana.

“Kita tidak hanya siap tampil di Porwanas Jatim November 2022 mendatang. Tapi, kita juga bertekat memperbaiki peringkat,” ungkap Amir Sekretaris SIWO PWI Kepri.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Bupati Bintan, Ini Pesan Pertama Roby Kurniawan buat ASN

Dari penelusuran yang dilakukan oleh SIWO PWI Kepri selama ini, jurnalis dari Provinsi Kepri hanya akan tampil di 6 cabang olahraga dari 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Jatim nanti.

Enam Cabor tersebut, yakni biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja dan futsal serta E-sport. Karena keterbatasan personel dan penguasaan Cabor. Sedangkan empat cabor yang tidak diikuti, masing-masing bridge, atletik, tenis lapangan dan sepak bola.

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen PWI Kepri, Herry D Sembiring merasa optimis bisa memberangkatkan atlet dan ofisial ke Jatim, khususnya Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang menjadi tempat pelaksanaan Porwanas Jatim.

Baca Juga :  Prof Hj Indrayani Menggantikan Prof Dr Chablullah Wibisono sebagai Rektor Uniba Batam

Optimis tersebut, kata Herry, karena semangat panitia dan juga semangat segenap pengurus PWI Kepri dalam menyukseskan keikutsertaan kontingen PWI Kepri. Salah satunya dengan merapatkan barisan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Porwanas.

“Kita optimis, karenanya kita dari sekarang mulai bergerak melakukan sejumlah persiapan menuju Porwanas,” terangnya.

Saat ini, ungkap Herry, panitia tengah menyusun agenda audiensi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kepri yang berhubungan langsung dengan dunia olahraga.

“Kami optimis bisa berangkat dengan maksimal kepesertaan, dan maksimal prestasi,” pungkasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *