banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau memimpin rapat koordinasi serta evaluasi program pembangunan dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Kepri, Senin (20/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Evaluasi Tujuh Materi dengan Bupati dan Wali Kota

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/6/2022). Ada tujuh materi yang dievaluasi Gubernur Kepri dengan bupati dan wali kota se-Kepri tersebut.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjelaskan. rakor tersebut sebagai upaya pembenahan dari tataran perencanaan sampai pada implementasi program pembangunan sebagai perwujudan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya.

Ada tujuh materi utama yang dibahas dalam rakor ini, dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimoderatori oleh Asisten II Pemprov Kepri Luki Zaiman. Sesi kedua, Asisten I Pemprov Kepri Raja Hery Mokhrizal sebagai moderator.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan BPH Migas Bahas Optimalisasi Penggunaan BBM

Materi yang dibahas pada sesi pertama antara lain evaluasi pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota se-kepri oleh Kepala BPS Kepri, Darwis Sitorus. Evaluasi kinerja dana transfer pusat ke daerah dan dana desa oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kepri Indra Soeparjanto. Evaluasi realisasi APBD Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota se-Kepri oleh Kabiro Ekbang Provinsi Kepri Misbardi. Dan evaluasi penerapan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) oleh Kabiro PBJ Aswandi.

Kemudian, materi yang dibahas pada sesi kedua antara lain evaluasi kondisi stunting dan target capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Serta realisasi DAK bidang Keluarga Berencana kabupaten/kota se-Kepri oleh Kepala BKKBN Kepri Rohina dan Kadis Kesehatan Kepri M Bisri.

Baca Juga :  Sasaran KRYD Polres Bintan Jelang HUT Kemerdekaan RI, Premanisme dan Balap Liar

Selanjutnya evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Zulhendri. Terakhir, penerapaan keikutsertaan nelayan pada program BPJS Ketenagakerjaan di kabupaten/kota se-Kepri oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Kepri Arif Fadillah.

Gubernur Kepri Ansar menyampaikan, hasil pembahasan seluruh materi dalam rakor ini agar benar-benar ditindaklanjuti bupati dan wali kota. Menurutnya, jika tidak ditindakanjuti, maka tidak akan menambah nilai pelaksanaannya. Ansar Ahmad mengapresiasi Pemkab dan Pemko yang akan melaksanakan rakor lanjutan tingkat kabupaten dan kota.

Baca Juga :  Tatkala Dinsos Kepri Peduli, Anak Non Muslim Pun Ikut Sunatan Massal

“Mari sama-sama ikuti perkembangannya dari waktu ke waktu. Ke depan, kita jadikan rakor ini sebagai rapat rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali dengan kabupaten/kota se-Kepri. Bergantian menjadi tuan rumah,” ujar Ansar Ahmad.

Hadir dalam rakor tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Bupati Natuna diwakili Wakil Bupati Rodhial Huda, Wali Kota Tanjungpinang diwakili Sekda, Wali Kota Batam diwakili Asisten II, Bupati Lingga diwakili Asisten I, serta para kepala OPD Pemprov Kepri dan kabupaten/kota se-Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *