banner 728x90
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari turut membantu kader Posyandu memberikan imunisasi kepada anak dalam menyukseskan BIAN 2022 di Kabupaten Bintan, Kamis (16/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Dewi Kumalasari Cek Pelaksanaan BIAN 2022 di Bintan, dr Gama: Capaian Imunisasi 70,01 Persen

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Program pemberian imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, tinggal 2 hari lagi. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari MPd mengecek pelaksanaan BIAN 2022 di Posyandu Dahlia Indah, Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (16/6/2022) pagi. Capaian imunisasi di Bintan sudah 70,01 persen.

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dipusatkan di Provinsi Kepri, Rabu (18/5/2022) lalu. Pencanangan BIAN 2022 dilakukan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, didampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad. BIAN 2022 akan berakhir, Sabtu (18/6/2022) ini. Sebelum berakhir, Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari meninjau pelaksanaan imunisasi di sejumlah Posyandu. Termasuk di Posyandu Dahlia Indah, Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila, Ansar Ahmad Pakai Tanjak Saat Mengikuti Upacara secara Virtual

Dalam kunjungan tersebut, Dewi Kumalasari berharap, agar Posyandu berperan penting dalam menyukseskan program imunisasi. Karena, imunisasi ini wajib diberikan kepada anak. Terutama anak balita. Pemberian imunisasi untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak di masa mendatang.

“Imunisasi ini penting bagi anak-anak. Untuk masa tumbuh kembang anak. Agar anak-anak mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang baik,” tegas Dewi Kumalasari.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni menuturkan, peran Posyandu di tengah masyarakat sangat besar. Meski identik dengan bayi dan balita. Kegiatan Posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program Posyandu juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Baca Juga :  Rakor Pokjanal Posyandu, Hafizha: Ada 28 Posyandu Remaja di Bintan

“Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama Posyandu selain menyukseskan imunisasi, juga bagaimana memberikan pengetahuan agar bisa mencegah terjadinya kematian bagi ibu dan bayi saat kehamilan, maupun persalinan,” jelas dr Gama Isnaeni.

Selain itu, dr Gama Isnaeni menyebutkan, anak di Bintan yang telah diberikan imunisasi selama program BIAN 2022 berlangsung hingga, Kamis (16/6/2022) sudah mencapai 70,01 persen.

“Anak di Bintan mayoritas sudah diberi imunisasi. Menjelang 2 hari terakhir BIAN 2022, sudah 70,01 persen pemberian imunisasi di Bintan,” sebut dr Gama kepada suaraserumpun.com. (yen)

Baca Juga :  Profil Ade Noverwin Pemilik Klub Shark FC Calon Peserta Liga 3 Putaran Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *