Beranda All News Senegal Vs Belanda Laga Pembuka, Ini Pembagian Grup World Cup 2022

Senegal Vs Belanda Laga Pembuka, Ini Pembagian Grup World Cup 2022

0
Pembagian grup Piala Dunia 2022 Qatar. F- dok/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kosta Rika menjadi negara yang terakhir, lolos ke Piala Dunia (World Cup) 2022 Qatar. Senegal versus Belanda menjadi laga pembuka. Enam negara Asia bakal bersaing di grup neraka. Berikut ini pembagian grup World Cup 2022 Qatar.

Tim peserta putaran final Piala Dunia 2022 lengkap sudah. Sebanyak 32 tim telah memastikan lolos ke turnamen terbesar sepak bola dunia tersebut.

Terakhir, Kosta Rika melengkapi 32 tim peserta Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung November-Desember nanti. Kosta Rika lolos ke World Cup Qatar usai menang 1-0 atas Selandia Baru pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu dini hari WIB (15/6/2022) di Al Rayyan Stadium, Qatar.

Baca Juga :  Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

Kemenangan Kosta Rika ditentukan gol cepat Joel Campbell saat laga baru berlangsung 3 menit. Campbell mencetak gol usai memanfaatkan umpan J Bennette.

Kosta Rika masuk grup neraka yaitu grup E di Piala Dunia 2022 nanti. Mereka satu grup dengan Spanyol, Jerman dan juga Jepang.

Sekadar catatan, Kosta Rika melengkapi 3 negara yang harus melewati jalur playoff ke Piala Dunia. Sebelumnya, ada Wales yang menang atas Ukraina. Kemudian ada juga Australia yang lolos dramatis usai kalahkan Peru 5-4 lewat adu penalti.

Sehari sebelumnya, Australia menjadi tim terbaru yang mengamankan tiket lolos. Pada laga di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa 14 Juni 2022, Soceroos dipaksa bekerja keras sebelum menyingkirkan Peru yang menjadi wakil dari zona CONMEBOL.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Komisi V DPR RI dan Dirjen ke Kepri, Kunsfik Progres Jembatan Batam-Bintan

Skuad asuhan Graham Arnold harus berjibaku selama 120 menit dan dilanjutkan dengan adu penalti sebelum memastikan tampil untuk kali keenam di Piala Dunia.

Keberhasilan Australia melangkah ke Piala Dunia 2022 juga berarti bertambahnya wakil dari zona Asia. Australia mengikuti Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan tuan rumah Qatar yang akan tampil di pesta olahraga paling akbar sedunia ini. Enam negara zona Asia ini bakal bersaing ketat di kualifikasi grup World Cup 2022. Berikut pembagian grup World Cup 2022 Qatar:

Baca Juga :  Maaf, Presiden Jokowi Tak Jadi Mencanangkan BIAN 2022 di Kepri

Grup A: Qatar (tuan rumah), Belanda, Senegal, Ekuador
Grup B: Inggris, Amerika Serikat, Iran, Wales
Grup C: Argentina, Meksiko, Polandia, Arab Saudi
Grup D: Perancis, Denmark, Tunisia, Australia
Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika
Grup F: Belgia, Kroasia, Maroko, Kanada
Grup G: Brasil, Swiss, Serbia, Kamerun
Grup H: Portugal, Uruguay, Korea Selatan, Ghana

Pertandingan World Cup 2022 Qatar akan dimulai, tanggal 21 November 2022. Senegal vs Belanda akan menjadi laha pembuka. Pada hari yang sama, Inggris akan melawan Iran. Sedangkan tuan rumah, Qatar akan melawan Ekuador. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here