Beranda All News Harbour Front Singapura Dibuka, Ansar Ahmad Bahas Soal Tarif dan Trip Pelayaran...

Harbour Front Singapura Dibuka, Ansar Ahmad Bahas Soal Tarif dan Trip Pelayaran dengan Operator Kapal

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Kadispar, Kadishub dan operator kapal feri rute Kepri ke Harbour Front Singapura, Selasa (14/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pelabuhan internasional Harbour Front Singapura mulai dibuka untuk rute pelayaran ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (15/6/2022) hari ini, sejak pandemi Covid-19. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun membahas soal tarif dan rute pelayaran dengan operator kapal, Selasa (14/6/2022).

Dibukanya kembali pelabuhan Harbour Front Singapura salah satunya adalah merupakan realisasi usulan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad kepada pemerintah pusat, untuk melobi pemerintah Singapura membuka kembali pelabuhan utamanya tersebut selain Tanah Merah Ferry Terminal.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengadakan pertemuan dengan beberapa operator kapal cepat yang melayani rute Kepri-Singapura. Yaitu Majestic Ferry, Sindo Ferry, Batam Fast dan Horizon Ferry. Pertemuan dilaksanakan di Meeting Room Aston Hotel Batam, Selasa (14/6/2022). Dalam pertemuan ini, Ansar Ahmad membahas tentang harga atau tarif angkutan penumpang, serta trip atau jumlah pelayaran dari Batam (Kepri) ke Singapura.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat dengan Marzuki, Pejuang Listrik di Pesisir dan Pulau Kecil

Untuk lebih menggairahkan antusiasme wisatawan asing, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta para operator kapal cepat tersebut untuk melakukan penyesuaian harga tiket, trip Singapura-Kepri dan sebaliknya secara berangsur.

“Dengan dibukanya kembali Harbour Front, diikuti dengan penyesuaian harga tiket, juga relaksasi lain seperti visa on arrival saya yakin antusiasme wisman dari Singapura akan melonjak untuk datang ke Kepri yang pasti mereka rindukan itu,” ujar Ansar Ahmad kepada operator kapal.

Untuk memastikan trip di hari pertama pembukaan kembali Harbour Front tersebut lancar, Gubernur Kepri meminta Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Perhubungan Junaidi untuk memonitor kedatangan wisman dari Singapura. Gubernur juga menyatakan masih mengupayakan jumlah negara subjek bebas visa kunjungan agar dapat berjumlah sebanyak sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tiga Kampung di Bintan Segera Benderang, Target 425 Desa Berlistrik Selesai

“Kita akan usahakan agar visa on arrival (VoA) dihapus. Saat ini ada 9 negara Bebas Visa Kunjungan, 72 VoA. Yang 72 negara diupayakan sebagaimana sebelum Covid ada 169 negara BVK,” jelas Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Pada kesempatan yang sama Kadis Pariwisata Buralimar mengatakan akan Ada 35 trip feri berlayar dari Batam ke HarbourFront Ferry Terminal di Singapura pada pembukaan kembali Harbour Front ini.

“Dari Batam Center ada Majestic 9 kali, Sindo 9 kali, BatamFast 9 kali dan Horizon 8 kali dari Harbour Bay,” jelas Buralimar

Baca Juga :  Begini Permintaan Gubernur Kepri dalam Musda dan Pelantikan Pengurus Pengajian Al-Hidayah Kepri

Sedangkan trip ke Tanah Merah Ferry Terminal yang juga beroperasi, Buralimar menambahkan akan ada trip dari Pelabuhan Feri Internasional Batam Center ada Majestic Ferry 3 trip dan Sindo Ferry 3 trip serta 2 trip feri BatamFast dari Nongsapura Ferry Terminal. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here