banner 728x90
Cen Sui Lan meminta Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono menuntaskan pembangunan jalan nasional di Jembatan Barelang, Kota Batam pada Raker Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR, Kamis (9/6/2022). F- Istimewa/dok komisi V DPR RI

Cen Sui Lan Desak Menteri PUPR Menyelesaikan Pembangunan Jalan Nasional di Jembatan Barelang

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mendesak Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, agar menyelesaikan pembangunan jalan nasional di kawasan Jembatan Barelang, Kota Batam. Pekerjaan yang mesti dilanjutkan itu sekitar 3 kilometer lagi.

Cen Sui Lan menyampaikan penuntasan pembangunan jalan nasional di Jembatan Barelang itu pada saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Kamis (9/6/2022) lalu. Raker tersebut membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian PUPR tahun anggaran 2023. Dan evaluasi kegiatan tahun anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan langsung meminta kepada Menteri PUPR tentang tindak lanjut pembangunan jalan nasional di Kepri. Khususnya jalan nasional di kawasan Jembatan Barelang, Kota Batam.

Baca Juga :  Menghadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Barkah Batam, Ansar Singgung Perjuangan Ustaz di Pulau Kecil

“Tinggal 3 kilometer saja, itu tidak dikerjakan pada tahun ini. Jalan ini tidak dikerjakan, karena ada permasalahan penyerahan aset dengan pemerintah daerah. Tapi tentunya, kita tahu, hal-hal seperti itu tidak boleh merugikan masyarakat,” kata Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Senin (13/6/2022).

Menurut Cen Sui Lan, persoalan penyerahan aset dari pemerintah daerah itu, jangan dijadikan alasan dalam pembangunan jalan. Dan jangan pula dijadikan alasan bagi PUPR, untuk tidak bisa melakukan intervensi pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Bintan: Tahapan Pilkada 2024 Dimulai Desember 2023

“Kan, jalan nasional yang tersisa 3 kilometer di Jembatan Barelang itu, sudah disurvei oleh Pak Akhmad Cahyadi Direktur Preservasi Jalan Dijen Bina Marga Kementerian PUPR, sekitar Maret lalu. Tolong ditindaklanjuti. Karena kita tahu, jalan itu untuk kepentingan masyarakat,” sebut Cen Sui Lan.

“Hanya 3 kilometer saja, untuk penyelesaian pembangunan jalan nasional di Kota Batam, yang menuju jalan Barelang tersebut. Kita desak lah agar Menteri PUPR membangunan jalan nasional di Jembatan Barelang, Kota Batam tersebut,” sambungnya.

Cen Sui Lan juga mengingatkan Kementerian PUPR, agar mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan di wilayah Kepri.

Baca Juga :  Serahkan 20 Unit Rumah Produksi, Hj Rahma Mengusulkan 17 Unit Tambahan di 2024

“Saya tidak ingin melihat, tak ada anggaran apapun untuk jalan di Kepri. Jalan di Kepri, itu ruas jalan nasionalnya paling pendek dibandingkan provinsi lain,” tutur Cen Sui Lan.

Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono mendengarkan masukan Cen Sui Lan untuk tindak lanjut pembangunan jalan nasional dan- peningkatan status jalan di kabupaten wilayah Kepri, pada saat Raker Komisi V DPR RI. F- Istimewa/dok Komisi V DPR RI

Selain mendesak agar pembangunan jalan nasional di Jembatan Barelang, Cen Sui Lan juga sudah berulang kali meminta peningkatan status jalan di kabupaten yang ada di Kepri, agar ditingkatkan menjadi jalan nasional.

“Tapi, ini tak pernah terlaksana. Kita sudah minta tolong agar diperhatikan hal ini kepada Pak Menteri PUPR,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *