banner 728x90
Mutiara Eka Putri duta entrepreneur dari-Hipmi Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti pemilihan Duta Entrepeneur Hipmi 2022, di Jakarta. F- Istimewa/hipmi kepri

Mutiara Eka Putri Jadi Duta Entrepreneur Hipmi 2022 dari Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Mutiara Eka Putri menjadi duta entrepreneur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2022 dari Kepri. Mutiara Eka Putri akan mengikuti ajang pemilihan duta entrepreneur Hipmi 2022 di tingkat pusat, Jakarta.

Pemilihan dan penetapan Mutiara Eka Putri sebagai duta entrepreneur diselenggarakan Hipmi Kepri, pada momen HUT ke-50 Hipmi. Sedangkan kegiatan pemilihan Duta Entrepreneur Hipmi 2022 dilaksanakan oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Hipmi Kepulauan Riau, untuk pertama kalinya turut berpartisipasi mengirimkan duta terbaiknya yakni Mutiara Eka Putri (21) untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022, di Jakarta.

Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Kepulauan Riau, Sari Dwi Mulyawaty merasa bangga, bisa mengirimkan duta terbaiknya mengikuti ajang yang paling bergengsi itu. Nantinya, duta entrepreneur Hipmi akan menjadi duta BPP Himpi. Sekaligus duta dari perwakilan BPD Himpi di masing-masing provinsi.

Baca Juga :  Awal April 2022, Realisasi Keuangan APBD Kepri Mencapai Rp500 Miliar

Nantinya, duta entrepreneur Hipmi memiliki tugas untuk meng-influence dan menyebarkan jiwa entrepreneurship kepada setiap generasi muda di seluruh Indonesia,” ungkap Sari, Kamis (9/6/2022).

Dikatakannya, BPP Hipmi (pusat) berharap, dari ajang pemilihan duta entrepreneur ini, kontestan dapat berkontribusi dalam mempromosikan potensi daerah yang diwakili menyalurkan talenta pengusaha muda perempuan terbaik Indonesia ke tingkat nasional. Serta menjadi duta berbagai program strategis pemerintah.

“Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mencari pengusaha muda perempuan yang memiliki talenta dan potensi, yang berasal dari tiap provinsi di Indonesia,” tambah Sari.

Baca Juga :  Regsosek 2022, Gubernur Kepri Jadi yang Pertama Disurvei Petugas BPS

Acara yang bertemakan ‘Pengusaha Wanita Berdaya menuju Generasi Emas dengan mengambil tagline ‘Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya’. Gelar juara yang bakal diperebutkan antara lain Duta Entrepreneur Hipmi 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur Hipmi 2022, dan Runner Up II Duta Entrepreneur Hipmi 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit Hipmi 2022, Duta Intelegensia Hipmi 2022, Best Costume Hipmi 2022, dan Best Presentation Hipmi 2022.

Adapun gelar juara yang diraih yaitu Duta Entrepreneur Hipmi 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur Hipmi 2022, Runner Up II Duta Entrepreneur Hipmi 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit Hipmi 2022, Duta Intelegensia Hipmi 2022, Best Costume Hipmi 2022, dan Best Presentation Hipmi 2022.

Baca Juga :  Askot PSSI Tanjungpinang Pasang Target Tinggi di Porprov 2022 Kepri

Selanjutnya, dalam melakukan penilaian dewan juri akan melihat dari beberapa aspek. Antara lain personality, presentasi peserta, public speaking, judging night, performance dan wawasan yang dimiliki duta dari masing-masing daerah.

“Total hadiah gelar juara senilai Rp100 juta. Hipmi mencari pengusaha muda perempuan berwawasan global yang akan dinobatkan sebagai Duta Entrepreneur Hipmi 2022,” demikian penjelasan Sari. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *