Beranda All News Venue Popda 2022 Kepri, Sepak Bola di Lapangan Asyura, Cabor Atletik di...

Venue Popda 2022 Kepri, Sepak Bola di Lapangan Asyura, Cabor Atletik di Stadion Sri Tri Buana

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memimpin rapat persiapan Popda 2022 Kepri, di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Kamis (9/6/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor). Dari sembilan cabor itu, atletik akan memakai venue stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang. Sedangkan cabor sepak bola, di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas.

Hal itu disampaikan pada saat rapat persiapan penyelenggaraan Popda 2022 Kepri di Kantor Bupati Bintan, Kamis (9/6/2022). Rapat persiapan panitia Popda 2022 Kepri ini dipimpin oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Popda ke-VII Kepri akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, pada tanggal 25 Juli hingga 30 Juli 2022. Saat ini, Kabupaten Bintan sedang mempersiapkan teknis pertandingan hingga venue yang akan digunakan.

Baca Juga :  Setelah di Kuansing, Tim KLHK dan Polda Riau Tangkap Empat Penjual Kulit Harimau Sumatera di Kubang

Popda 2022 Kepri diikuti tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Dengan jumlah atlet, pelatih dan ketua kontingen sebanyak 1.231 orang. Perhelatan ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga.

Tiga cabor akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur. Antara lain bulu tangkis di GOR Tang. Cabor sepak bola di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas. Dan cabor bola voli di GOR Demang Lebar Daun, Kijang.

Di Kecamatan Bintan Utara, akan dipusatkan cabor renang, di kolam renang Fasharkan Mentigi. Cabor basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban. Dan cabor tenis lapangan di lapangan Hang Tuah.

Baca Juga :  KLM Bintang Surya dari Singapura Terbakar di Perairan Pulau Nipah, Nakhoda Meninggal

Untuk cabor pencak silat, akan menggunakan GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Cabor sepak takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya.

“Sedangkan cabor atletik akan menggunakan venue stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang,” kata Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai memimpin rapat persiapan.

Dalam rapat persiapan tersebut, Roby Kurniawan memberikan arahan kepada semua pihak yang terlibat, untuk benar-benar memastikan kesiapan. Terutama semua venue yang akan digunakan. 41 hari waktu yang tersisa harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Baca Juga :  Gubernur Se-Indonesia Ngumpul di IKN Nusantara Kaltim, Ini Bahan Ritual yang Dibawa Ansar Ahmad

“Pastikan semuanya dan cek langsung ke lapangan. Secepat mungkin yang kita bisa itu lebih baik,” pinta Plt Bupati Bintan.

Roby Kurniawan berharap, selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Dispora dan pihak terkait di Kabupaten BIntan, jangan sampai melalaikan persiapan terhadap atlet Bintan yang akan bertanding.

“Beri dukungan, beri semangat. Target tentu ingin juara. Tapi yang lebih penting, tampilkan semua kemampuan terbaik. Di sini juga ajangnya untuk mengembangkan bakat yang ada,” demikian pesan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here