banner 728x90
Doni Kurniawan pebalap asal Kepri bersama tim Yamaha untuk menghadapi Kejurnas One Prix di sirkuit Sentul, Bogor. F- Istimewa/bbs

Pebalap Kepri Lolos ke One Prix, Pekan Ini Race di Sentul

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pebalap road race Doni Kurniawan asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri) lolos ke One Prix. Doni Kurniawan akan bersaing dengan pebalap nasional lainnya di sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini.

Di One Prix Sentul, Doni Kurniawan akan balapan dengan pebalap nasional lainnya. Kejuaraan nasional One Prix Sentul Karting di sirkuit Sentul Bogor ini akan berlangsung, Sabtu (11/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022).

Tim Kepulauan Riau akan mengikuti kelas novice, dengan membawa rider Doni Kurniawan asal Kota Batam, Kepulauan Riau. Pebalap berusia 18 tahun ini akan ikut ambil bagian dalam ajang balap motor bergengsi tingkat nasional. Doni akan balapan bersama tim Yamaha Yamalube, Ziear, BBS, ARL, Thestrokes 55. Doni balapan bergabung dengan 3 pebalap lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Pimpin Presentasi Uji Publik Monev KIP 2023

Rantha Fauzi Sembiring manager tim Bersama Bintan Sejahtera (BBS) mengatakan, saat ini, para pebalap dan tim sudah berada di sirkuit Sentul Bogor, sejak Senin (6/6/2022). Menurutnya, Kejurnas ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi pebalap muda.

“Serta menjadi ajang regenerasi bagi pebalap Kepri, agar bisa tampil di tingkat nasional dan internasional,” jelas Rantha, Kamis (8/6/2022).

Doni Kurniawan pebalap road race asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri). F- Istimewa/bbs

Rantha berharap, balapan road race ini diminati banyak kaum muda di Kepri. Rantha berharap, kejuaraan road race digelar secara rutin.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Masuk 10 Besar Tokoh Perempuan Partai Golkar Paling Populer Periode September 2022

“Baik kejuaraan di Kepulauan Riau, maupun ikut dalam iven-iven nasional dan internasional. Ini, untuk menambah pengalaman dan meningkatkan mental tanding pebalap kita,” demikian diharapkan Rantha. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *