banner 728x90
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di tiga kecamatan, Rabu (8/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Karimun

Aunur Rafiq Melantik Tiga Kepengurusan FPK, Begini Pesan Bupati

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – H Aunur Rafiq Bupati Karimun melantik tiga kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat kecamatan, Rabu (8/6/2022). Berikut ini pesan Bupati Karimun dalam pelantikan FPK tersebut.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi melantik kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Kundur, Kundur Barat dan Kecamatan Ungar masa bakti 2022-2025 di Gedung Balai Sri Gading, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur. Menurut bupati, FPK adalah mitra pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan tata kehidupan masyarakat yang tenteram dan harmonis.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Masuk Lima Provinsi Pilot Project Pengadaan Barang Ekolabel

“Forum Pembauran Kebangsaan adalah mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam upaya kerja sama untuk memantapkan kerukunan dan mewujudkan tata kehidupan masyarakat Karimun,” tegas Aunur Rafiq.

Bupati menyampaikan, Forum Pembauran Kebangsaan merupakan salah satu wadah yang dibentuk pemerintah, sebagai wujud penghargaan terhadap Kemajemukan masyarakat.

“Pada dasarnya bagaimana mengintegrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis agar mampu menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Aunur Rafiq.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya FC Mengalahkan MBS United Batam di Final Liga 3 Kepri

Bupati bersyukur, bagaimana masyarakat Karimun di tengah kemajemukan, selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Karimun sebagai daerah yang masyarakatnya hidup tenteram dan harmonis.

“Walau kita berbeda-beda baik suku, ras maupun etnis tapi kita selalu bisa bersatu. Hal ini juga wujud dari adanya Bhineka Tunggal Ika. Semoga situasi yang sudah baik di Karimun ini bisa selalu kita jaga,” tambah Aunur Rafiq.

Bupati Karimun berpesan kepada Forum Pembauran Kebangsaan untuk terus berperan aktif melestarikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berjuang Agar Pembangunan Jembatan Peninting-Konjo Masuk di Tahun Anggaran 2023

“Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus terus kita lestarikan. Dan kita kembangkan, khususnya kepada generasi penerus kita,” demikian pesan Bupati Karimun. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *