Beranda All News Mantul! Ratusan Sapi dari Natuna Dikirim ke Tanjungpinang dan Bintan

Mantul! Ratusan Sapi dari Natuna Dikirim ke Tanjungpinang dan Bintan

0
Seratusan ekor sapi dari Natuna dibawa dengan kapal Kaweranai 1 untuk dipasarkan di Tanjungpinang dan Bintan, untuk memenuhi Idul Adha 1443 hijriah. F- istimewa/warga

Natuna, suaraserumpun.com – Ketika hewan ternak dari Sumatera tak bisa masuk ke Provinsi Kepulauan Riau, justru Natuna menjadi daerah swasembada sapi. Kini, ratusan ekor sapi dari Natuna dikirim ke Tanjungpinang dan Bintan, untuk memenuhi permintaan hewan kurban Idul Adha 1443 hijriah. Mantap betul (mantul)!

Selain memenuhi permintaan daerah sendiri (swasembada), Kabupaten Natuna turut membantu kekurangan hewan ternak sapi di Tanjungpinang, Bintan. Bahkan, sapi dari Natuna juga dikirim untuk memenuhi permintaan di Kota Batam. Terutama untuk kebutuhan hewan kurban Idul Adha nanti.

Baca Juga :  Tim Sepak Takraw Kepri Juara Grup B Setelah Mengalahkan Banten

Selasa (7/6/2022) sore, dari Natuna sudah dikirim 121 ekor sapi jenis Bali. 121 ekor sapi asal Natuna ini dibawa dengan menggunakan kapal Kaweranai 1. Sapi yang dikirim ini bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sebelum pengiriman, dokter hewan dan dinas terkait di Natuna, sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dari setiap sapi tersebut.

“Insya Allah, sapi dari Natuna ini, tiba di pelabuhan Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022) besok,” kata Jefri, peternak sapi di Kota Tanjungpinang, Rabu (8/6/2022).

Direncanakan, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Provinsi Kepri dan instansi terkait di Kota Tanjungpinang, akan menyambut kedatangan sapi dari Natuna tersebut.

Baca Juga :  Pergantian Dewi Kumalasari dengan Rizki Faisal Atas Permintaan Ansar Ahmad

“Minggu depan, bakal ada lagi pengiriman puluhan sapi dari Natuna. Selain Natuna, Kabupaten Anambas juga ada mengirimkan sapi, meski masih dalam jumlah puluhan ekor,” sebut Jefri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here