banner 728x90
Plh Sekda Bintan drh Kartini menyampaikan sambutan pada saat menerima kunjungan tim Masev Mabes TNI di Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur, Selasa (7/6/2022). F- istimewa/diskominfo bintan

Bangun Semenisasi Rp1 Miliar, Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI di bawah pimpinan Brigjen Deddy Kusbandi SIP MSi meninjau pelaksanaan TMMD ke-113 di Kabupaten Bintan. Kegiatan TMMD ini di antaranya pembangunan semenisasi jalan, dengan anggaran mencapai Rp1 miliar.

Rombongan tim Masev Mabes TNI disambut oleh Plh Sekda drh Kartini mewakili Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Kantor Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (7/6/2022).

Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan TMMD yang dilakukan jajaran TNI yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bintan. Kedatangan tim Wasev Mabes TNI tersebut meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi, Berikut Sasarannya

“TMMD bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI namun juga tanggung jawab semua. Sinergi antara Pemkab Bintan, TNI dan masyarakat sangat dibutuhkan. Karena Pemda sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam peningkatan pembangunan,” ujar drh Kartini.

Kartini menyampaikan, operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam berbagai wujud. Satu di antaranya adalah melalui program TMMD. Kegiatan TNI ini merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu serta lintas sektoral antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah dan merupakan perwujudan komitmen moral TNI serta pemerintah daerah, kepada masyarakat. Tujuan secara umum, guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Baca Juga :  Pelabuhan Kontainer Malarko Mangkrak, CSL Tagih Janji Menhub

Kegiatan TMMDD atau karya bakti TNI ini telah membangun pekerjaan konstruksi berupa semenisasi jalan sepanjang 825 meter senilai Rp1 miliar. Kegiatan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, karena dirasa banyak manfaatnya oleh masyarakat.

Disamping itu, program ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang tersinergi dengan program-program pemerintah. Baik pusat maupun daerah, terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *