banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Gubernur Riau Syamsuar menghadiri pengukuhan IWKR-Pekanbaru dan IMPKR-Pekanbaru d -menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Senin (6/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Bicara Potensi Maritim Alki di Depan Gubernur Riau dan IWKR-Pekanbaru

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad membicarakan potensi kedaulatan maritim alur laut kepulauan Indonesia (Alki), di depan Gubernur Riau Syamsuar dan IWKR-Pekanbaru serta IMPKR-Pekanbaru, Senin (6/6/2022).

Ansar Ahmad menyampaikan hal ini dalam kegiatan halalbihalal, sekaligus pengukuhan Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR)-Pekanbaru dan Ikatan Mahasiswa Kepulauan Riau (IMPKR)-Pekanbaru, di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ansar Ahmad menerangkan, kedekatan antara Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau, dibuktikan dengan banyaknya warga Kepri di Riau menjadi kekuatan utama bagi dua provinsi tersebut, untuk meningkatkan kerja sama di bidang kemaritiman. Kepri dan Riau yang pernah menjadi satu provinsi. Ini bisa menjalin kerja sama untuk memaksimalkan potensi Selat Malaka yang bersinggungan dengan Provinsi Riau dan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Polres Bintan Tak Bosan Mengingatkan Warga untuk Mewaspadai Tindak Kejahatan

“Kita dilalui alur laut kepulauan Indonesia atau Alki. Saya yakin kalau kita bersama-sama dan berkolaborasi. Di sini banyak warga Kepri yang bisa memberikan kontribusi pemikiran, agar kita dapat mengoptimalkan potensi kedaulatan maritim di daerah kita,” ujar Ansar Ahmad.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan pengurus IWKR-Pekanbaru periode 2021-2026, yang diketuai Indra Rukmana. Serta pengukuhan pengurus IMPKR-Pekanbaru periode 2021-2023 yang diketuai oleh Agus Supriadi.

Kepada masyarakat Kepri yang sedang merantau atau menempuh pendidikan di Riau khususnya di Pekanbaru, Gubernur Kepri meminta agar menjadi representasi Kepulauan Riau yang baik. Sekaligus menjaga marwah Kepri di Bumi Lancang Kuning.

Baca Juga :  Anggota Fraksi PKS DPRD Bintan Walk Out, Kapolres Bintan Langsung Sigap

“Kita hanya beda administratif dengan Riau. Tetapi kita sesungguhnya adalah saudara kandung yang harus terus menjaga kekompakan,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Riau Syamsuar yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan, keberadaan organisasi masyarakat dan mahasiswa Kepulauan Riau di Provinsi Riau, sangat dibutuhkan olehnya untuk memberikan sumbangsih pada pembangunan Provinsi Riau.

“Kami sangat mengharapkan keaktifan dan sumbangan pemikiran dari masyarakat Kepri di sini untuk bersama-sama membangun Riau,” kata Syamsuar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPD RI Dharma Setiawan, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Bukhari, dan sejumlah unsur Forkompinda Provinsi Riau. (yen)

Baca Juga :  Batam dan Bali Jadi Percontohan Vaksinasi Pekerja Industri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *