Beranda All News Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Bintan Diberi Pelatihan

Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Bintan Diberi Pelatihan

0
Panca Azdigoena Asisten II Setdakab Bintan memasangkan tanda peserta pelatihan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif,, Senin (6/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Puluhan pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Bintan diberi pelatihan kepemimpinan di Ballroom hotel Agro Beach and Resort, Senin (6/6/2022). Kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan bagi 50 pelaku usaha ekonomi kreatif ini dibuka oleh Asisten Administrasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakan Bintan, Panca Azdigoena.

Panca menyampaikan, Pemkab Bintan sangat mendukung berbagai ide dan gagasan yang tujuannya mengembangkan usaha. Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu hadir bagi pengusaha kreatif yang selalu mengembangkan kreasi usahanya.

“Kita tidak membanggakan. Tapi memang fakta di lapangan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif yang seharusnya bisa bersaing di kancah yang lebih luas,” kata Panca.

Baca Juga :  Hasan: Ini Agenda Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

Ekonomi kreatif menjadi wacana baru yang selalu melahirkan ide-ide cemerlang. Terdiri dari 17 sektor ekonomi kreatif seperti seni rupa, seni kuliner, design produk, film singkat dan sebagainya. Hal ini pula yang saat ini tengah mendapat fokus dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Peserta pelatihan kali ini terdiri dari Pelaku Ekonomi Kreatif di sektor kuliner, fashion, seni rupa, seni musik, seni suara, budaya hingga teknologi. Hingga 8 Juni mendatang, narasumber yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia akan membekali berbagai teknik leader dalam mengembangkan usaha.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Sempat Tertinggal, Mahrez Bawa Manchester Menang 2-1 di Kandang PSG

Pemkab Bintan juga mempunyai program stimulus bagi UMKM. Program ini menyediakan modal bagi pelaku usaha dengan bunga yang sepenuhnya disubsidi oleh pemerintah, nol persen. Harapannya seluruh pelaku usaha bisa benar-benar mengembangkan usahanya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here