banner 728x90
Bintang Oki Alexander Ketua Panitia Pilkades Toapaya memimpin rapat pleno penetapan DPT, Senin (6/6/2022). F- Istimewa/oki

DPT Pilkades Toapaya Ditetapkan 1.008 Pemilih

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Toapaya ditetapkan sebanyak 1.008 pemilih. DPT Pilkades Toapaya ini ditetapkan dalam rapat pleno Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Toapaya, di Balai Desa Toapaya, Senin (6/6/2022).

Bintang Oki Alexander selaku Ketua Panitia Pilkades Toapaya menjelaskan, awalnya, panitia Pilkades menerima daftar pemilih dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan, sebanyak 975 pemilih dari 4 TPS di Desa Toapaya. Data tersebut kemudian diverifikasi dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit).

Baca Juga :  Pawai Jalanan dan Marching Carnival Meriahkan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Berikut Pemenangnya

“Kami tetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 966 pemilih. Setelah ditetapkan, ada perbaikan lagi berdasarkan masukan dari masyarakat dan RT. Sehingga menjadi 959 pemilih,” sebutnya.

Beberapa hari setelah penetapan DPS, jelas Oki, ada masukan lagi dari RT dan tokoh masyarakat, bahwa masih ada warga yang belum terdata dalam DPS. Warga itu masuk ke dalam daftar pemilih tambahan (DPTb), sebanyak 49 pemilih. Dari data tersebut, direkapitulasi menjadi DPT.

“Kita sudah menetapkan DPT itu sebanyak 1.008 pemilih, yang berasal dari 959 pemilih dalam DPS, ditambah 49 pemilih dalam DPTb. Jadi, DPT untuk Pilkades Toapaya itu ditetapkan sebanyak 1.008 pemilih,” demikian penjelasan Oki. (yen)

Baca Juga :  Ansar Bicara Melatih Kesederhanaan Saat Safari Ramadan di Masjid Hidayatullah Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *