banner 728x90
Pengurus Karang Taruna Kepri membantu penyediaan meteran listrik bagi keluarga kurang mampu di Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga, Sabtu (4/6/2022). F- Istimewa/karang taruna kepri

Karang Taruna Kepri Turut Mewujudkan Program Kepri Terang

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau turut mewujudkan program Kepri Terang yang dijalankan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Untuk mewujudkan program Kepri Terang itu, Karang Taruna Kepri membantu memfasilitasi bantuan meteran gratis kepada warga Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga, Sabtu (4/6/2022).

Pemasangan meteran gratis tersebut dilakukan beberapa hari usai pengukuhan pengurus Karang Taruna Kepri masa bakti 2021-2026, Senin (30/5/2022) di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri.

Sekretaris Karang Taruna Kepri Helvis F Bahrumsyah mengatakan, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  PT BAI KEK Galang Batang Sudah Merekrut 4.300 Pekerja, dari Target 21 Ribu Tenaga Kerja

“Hari ini masih banyak masyarakat kita yang belum teraliri listrik dikarenakan keterbatasan biaya dan sebagainya,” ujarnya, Sabtu (4/6/2022).

Helvis F Bahrumsyah mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial ikut berpartisipasi mewujudkan visi misi Gubernur Kepri, yaitu menjalankan program Kepri Terang, dengan membantu penyediaan listrik untuk masyarakat tidak mampu.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita dapat membantu penyediaan meteran listrik untuk 9 rumah tangga kurang mampu, di Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga,” sebutnya.

Helvis F Bahrumsyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT PLN (Persero). Khususnya ULP Dabo Singkep. Sehingga kegiatan bantuan ini dapat terlaksana.

Baca Juga :  Hafizha Berharap Ikabo Bintan Bisa Mengembangkan Kuliner dan Menciptakan Peluang Kerja

“Harapan kita semoga pemangku kepentingan di sektor ketenagalistrikan dapat menghadirkan kepada masyarakat listrik yang aman, andal dan terjangkau,” ujarnya.

Kepala Desa Nerekeh Syafarudin mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *