Beranda All News IFC Sungai Enam: Kekalahan P2003 Menghentikan Langkah Katar Bintan

IFC Sungai Enam: Kekalahan P2003 Menghentikan Langkah Katar Bintan

0
Skuat tim P2003 dan All Star Tanjungpinang sebelum bertanding di Idul Fitri Cup (IFC) Sungai Enam, Sabtu (4/6/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pertandingan pamungkas kualifikasi Grup G Idul Fitri Cup (IFC) Sungai Enam tahun 2022 berlangsung dramatis, Sabtu (4/6/2022) petang. Kekalahan P2003 sekaligus menghentikan langkah tim Karang Taruna (Katar) Bintan menuju babak knock-out 16 besar.

Kompetisi sepak bola Idul Fitri Cup Sungai Enam tahun 2022 sudah di penghujung babak kualifikasi. 15 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tinggal menyisakan satu pertandingan, untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, Minggu (5/6/2022) petang.

Jumat (3/6/2022) 12 tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Antara lain tim Teratai FC, Shark FC, AJM Family, Pormabes, Mantang Baru, Hope FC, Porges, Binsel, Racing Junior, Camar, dan tim tuan rumah Porse FC. Kemudian, tim lainnya yang lolos di kualifikasi grup yaitu Combet.

Sabtu (4/6/2022), dua tiket ke babak 16 besar diperebutkan tiga tim yang berpeluang dari Grup G. Yaitu, Katar Bintan, Kelong B dan All Star Tanjungpinang. Sedangkan P2003 dipastikan tak lolos. Sebelum bertanding di laga pamungkas grup G, Katar Bintan memimpin klasemen sementara dengan nilai 4 poin. Disusul Kelong B dengan nilai sama, 4 poin. Tapi, Katar Bintan unggul selisih gol (7) dibandingkan Kelong B (2). Sedangkan All Star Tanjungpinang masih mengoleksi 2 poin.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Sempat Tertinggal, Mahrez Bawa Manchester Menang 2-1 di Kandang PSG

Pada pertandingan pamungkas ini, Katar Bintan hanya memerlukan hasil imbang atas Kelong B, untuk lolos ke babak 16 besar. Jika seri, tim Kelong B pun bisa lolos jika All Star Tanjungpinang bermain seri atau imbang menghadapi P2003. Dengan hasil imbang atas Katar Bintan, Kelong B bisa tersingkir jika All Star Tanjungpinang menang dengan minimal 3 gol atas P2003. Namun, perkiraan tersebut meleset total.

Pada pertandingan babak pertama, Katar Bintan unggul 1-0 saat menghadapi Kelong B. Di laga ini, tim Katar Bintan lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Bahkan, Kelong B sulit menembus pertahanan Katar Bintan.

Baca Juga :  Siti Badriyah Dapat Bantuan Sembako dari Jajaran Polres Bintan

Memasuki babak kedua, pemain Katar Bintan justru menurunkan tempo permainan. Hal ini membikin pemain Kelong B mendapat kesempatan untuk menyerang ke lini pertahanan Katar Bintan. Kemelut di depan gawang mengakibatkan gol terjadi dua kali di kubu Katar Bintan. Menit-menit terakhir, pemain Katar Bintan mencoba bangkit. Tapi, hingga waktu pertandingan selesai, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Kelong B.

Dengan hasil ini, Kelong B dipastikan lolos ke babak 16 besar, dengan nilai 7 poin. Sementara, Katar Bintan dengan nilai 4 poin, berharap pertandingan All Star vs P2003 berakhir imbang. Atau All Star Tanjungpinang kalah atas P2003. Jika All Star kalah atau imbang, Katar Bintan lolos ke babak 16 besar menemani Kelong B.

Tapi, tim P2003 tak mampu membendung All Star Tanjungpinang pada pertandingan partai kedua Grup G ini. Di babak pertama, All Star Tanjungpinang unggul 1-0 atas P2003. Di babak kedua, P2003 kembali di bawah tekanan All Star Tanjungpinang yang didominasi pemain di atas usia 40 tahun.

Baca Juga :  Sah, Ansar-Marlin Menjabat Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau

All Star Tanjungpinang menambah 1 gol di babak kedua. Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan All Star Tanjungpinang. Kekalahan P2003 ini sekaligus menghentikan langkah dan harapan Katar Bintan untuk lolos ke babak 16 besar. All Star dengan mengoleksi 5 poin lolos ke babak 16 besar IFC Sungai Enam tahun 2022, bersama Kelong B. Pada pertandingan sebelumnya, All Star vs Kelong B berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Manajer, pelatih dan pemain All Star Tanjungpinang di ajang Idul Fitri Cup Sungai Enam tahun 2022. F- yen/suaraserumpun.com

Selain 14 tim tersebut, Kelong A juga memastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup H. Satu tiket ke babak 16 besar akan diperebutkan antara Renjong FC versus Belepet FC, Minggu (5/6/2022) petang ini.

“Pertandingan babak 16 besar akan dimulai, Senin (6/6/2022) di lapangan Sungai Enam,” kata Muftada, ketua panitia penyelenggara IFC Sungai Enam tahun 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here