Beranda All News Dramatis! Fabio Quartararo Winner, Aleix Espargaro Bertindak Konyol di MotoGP Catalunya

Dramatis! Fabio Quartararo Winner, Aleix Espargaro Bertindak Konyol di MotoGP Catalunya

0
Fabio Quartararo bersama Jorge Martin dan Johann Zarco di podium MotoGP Catalunya Barcelona, Minggu (5/6/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@motogp

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Balapan MotoGP Catalunya di sirkuit di de Barcelona-Catalunya penuh dramatis. Start di grid 3, Fabio Quartararo tampil sebagai winner (juara) di balapan tersebut. Sementara, Aleix Espargaro yang berduel ketat dengan Jorge Martin, justru bertindak konyol, dan gagal naik podium.

MotoGP Catalunya dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Dari hasil sesi kualifikasi, rider Aprilia Aleix Espargaro mencatatkan rekor untuk jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 38,771 detik. Aleix mengungguli dua pebalap lainnya Francesco Bagnaia dari Ducati dan Fabio Quartararo dari Yamaha.

Balapan dimulai, Fabio Quartararo langsung menyalip Aleix Espargaro di tikungan pertama. Namun nasib apes menimpa Alex Rins, Francesco Bagnaia, dan Takaaki Nakagami Nakagami. Nakagami kehilangan keseimbangan dan menyapu dua rider lainnya itu. Stefan Bradl tak lama juga crash, sama yang dialami Alex Rins, Francesco Bagnaia, dan Takaaki Nakagami Nakagami.

Baca Juga :  Alokasi Pusat Berkurang, Pemerintah Desa di Bintan Masih 'Kaya', Roby: Pahami Aturan!

Fabio Quartararo terus menjaga keunggulan di posisi pertama sampai putaran kelima. Aleix Espargaro melorot, disalpi Jorge Martin. Johann Zarco masih berada di posisi keempat dan diikuti Joan Mir di posisi kelima. Enea Bastianini sulit mengejar kelima besar.

Apes buat Bastianini, dirinya terjatuh di tikungan kelima pada putaran ketujuh! Setelahnya, giliran Fabio Di Giannantonio jatuh di tikungan ke-13.

Aleix Espargaro mampu menyalip Jorge Martin di putaran kesembilan. Dirinya mulus menyalip dari sisi dalam lalu menjaga jarak. Sementara Quartararo terus memimpin dengan keunggulan 3,300 detik.

Baca Juga :  Mau Jadi Pemain Timnas? Begini Tips dari Coach Firmansyah dan Alex Aldha

11 Putaran terakhir, Fabio Quartararo tidak terkejar. Quartararo sampai meninggalkan Aleix Espargaro di posisi kedua dengan keunggulan 3,950 detik.

Persaingan ketat di posisi kedua sampai ketiga demi raih podium. Aleix terus tampil konsisten tapi masih dibayangi Jorge Martin dan Johann Zarco.

Sembilan lap terakhir, Jorge Martin ambil momentum menyalip Aleix Espargaro! Itu dilakukannya di tikungan pertama. El Diablo makin nyaman memimpin di depan. Selisih waktunya capai 5,010 detik.

Lima lap terakhir, Aleix Espargaro berjuang untuk terus memepet Jorge Martin. Johann Zarco membuntiti keduanya dari belakang menunggu momentum untuk ambil kesempatan. Empat lap terakhir, Espargaro gantian menyalip Martin! Di tikungan pertama, Espargaro mulus melakukan manuvernya.

Aleix Espargaro pebalap Aprilia gagal naik podium di MotoGP Catalunya Barcelona, Minggu (5/6/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@aprilia

Lap terakhir, Aleix Espargaro bikin kesalahan dan bertindak konyol! Dirinya mengira sudah selesai balapan, dan berjalan pelan. Apes buatnya, dirinya melorot jauh ke peringkat keenam. Espargaro langsung tancap gas demi mengejar, tapi apa daya.

Baca Juga :  Presiden di Ponorogo, Polres Bintan Vaksinasi Santri di Ponpes Mamba'us Sholihin Bintan

Fabio Quartararo tanpa cela akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Catalunya! Posisi kedua ditempati oleh Jorge Martin dan Johann Zarco di tempat ketiga. Aleix Espargaro finis di nomor kelima, setelah blunder bertindak konyol di lap terakhir tersebut. Aleix Espargaro pun gagal naik podium! (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here