banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas tindak lanjut kerja sama dengan Republic Polytechnic of Singapore bersama Director Terence Chong, Senin (30/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan Republic Polytechnic of Singapore

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menindaklanjuti kerja sama dengan Republic Polytechnic of Singapore. MoU kerja sama ini sudah diteken, belum lama ini. Sebagai tindak lanjut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menerima audiensi perwakilan Republic Polytechnic of Singapore di ruang kerja gubernur di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/5/2022).

Dalam pertemuan ini, Ansar Ahmad menyatakan komitmen untuk mendukung penuh kerja sama dengan Republic Polytechnic of Singapore di bidang pemberdayaan petani, nelayan dan pendidikan. Gubernur Kepri menyambut langsung kedatangan Director Terence Chong beserta rombongan yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Diganjar Indonesia Awards 2023 Kategori Excellent Award for Strategic Initiative

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Provinsi Kepri. Tentunya kerja sama ini sangat kita dukung untuk saling belajar dan menambah pengetahuan kita bersama. Ke depannya juga, untuk meningkatkan mutu dan mendapat pasar di Singapura dari hasil tani dan olahan laut masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menambahkan, Pemprov Kepri akan menjadikan kesempatan ini sebagai peluang kepada pelaku usaha di Kepri. Agar dapat meningkatkan mutu produknya. Sehingga dapat dipasarkan ke pasar internasional.

“Pemerintah akan dorong dan fasilitasi kerja sama ini dengan baik. Sehingga pelaku-pelaku usaha di Kepri dapat memahami bagaimana hasil tani, ternak, dan nelayan dapat diolah menjadi produk yang inovatif dan modern,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Euro 2020: Kroasia Vs Spanyol, Hujan Delapan Gol hingga Extra Time

Gubernur Kepri menyampaikan, kerja sama ini juga sebagai bentuk pemberdayaan petani dan nelayan dari Pemprov Kepri bekerja sama dengan Singapura. Agar tingkat ekonomi masyarakat Kepri semakin tumbuh.

Director Republic Polytechnic of Singapore Terence Chong menyampaikan, implementasi terhadap program-program dari Pemerintah Kepri terhadap kerja sama ini sangat baik dan akan didukung penuh oleh Republic Polytechnic of Singapore.

“Kami sangat senang dengan implementasi program-program dari pemerintah Kepri. Tentunya kami sangat siap dan semangat untuk kemajuan program ini ke depannya,” kata Terence Chong.

Program awal dari Politeknik Republik dari Singapura ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan yang dicanangkan dari sektor pendidikan dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepri.

Baca Juga :  Asintel Kejati Kepri Ungkap 'Celah' Korupsi Pengelolaan Dana BOS

Manager Republic Polytechnic of Singapore Jason Tey mengatakan, tujuan akhir dari kerja sama ini yaitu meningkatnya hasil mutu dari hasil pertanian, peternakan, dan modernisasi olahan laut. Agar tumbuh dan berkembang dan mendapatkan pasar internasional yang tidak hanya di Singapura.

“Kita akan bantu dan membagikan pengetahuan terkait teknologi, cara, dan pengolahan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan agar memembus pasar internasional dan tidak hanya untuk Singapura,” tegasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *