banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menebar bibit ikan kerapu cantang di keramba milik kelompok nelayan di Desa Numbing, Bintan Pesisir, Senin (30/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Nelayan Bintan Bangkit Lagi Membudidayakan Kerapu Cantang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pascapandemi Covid-19, ekonomi di Kabupaten Bintan mulai pulih. Nelayan Kabupaten Bintan pun mulai bangkit lagi membudidayakan kerapu cantang di keramba.

Usaha budi daya ikan kerapu cantang dengan media keramba itu ditinjau Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Numbing, Senin (30/5/2022). Selain itu, dalam kunjungan kerja ini, Plt Bupati Bintan menyerap aspirasi masyarakat nelayan.

Roby Kurniawan bangga ketika melihat keramba budi daya perikanan ikan kerapu, milik Kelompok Nelayan Maju Bersama dan Harapan Jaya. Bersama nelayan, Roby Kurniawan menabur 4 ribu ekor bibit kerapu cantang, di keramba.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Berbuka Puasa Bersama di Masjid Nurussa'adah Tanjungpinang, Serahkan Bantuan Rp57 Juta

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan pakan ikan sebanyak 40 pack (1 ton). Pakan tersebut diperkirakan memenuhi kebutuhan nelayan hingga masa panen.

“Alhamdulillah, nelayan kita mulai lagi menjalankan usaha budi daya ikan kerapu ini. Semoga lancar, tak ada kendala dan sesuai dengan target nantinya,” kata Roby Kurniawan saat berbincang dengan nelayan di atas keramba.

Kegiatan dilanjutkan dengan silahturahmi bersama masyarakat Desa Numbing, di Dusun Gin Kecil. Kemudian, Plt Bupati Bintan berinteraktif dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi. Plt Bupati Bintan turut menyerahkan bantuan bagi dua keluarga yang menjadi korban kebakaran, pekan lalu. Serta bantuan sembako bagi para lansia.

Baca Juga :  Dr Rudi Margono SH MHum Resmi Menjabat Kajati Kepri Pengganti Gerry Yasid

“Terima kasih Bapak Ibu semuanya. Banyak catatan yang akan Saya bawa sepulang dari Numbing ini. Doa kita bersama, semoga segala sesuatu yang kita harapkan serta kita butuhkan bisa secepatnya terwujud,” pinta Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *