Beranda All News Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Mencari Sosok Pengganti Sardison

Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Mencari Sosok Pengganti Sardison

0
Sardison Ketua Umum Iwakusi Tanjungpinang-Bintan dan pengurus mengadakan rapat persiapan pelaksanaan pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru, di sela silaturahmi, Sabtu (28/5/2022) malam. F- Istimewa/iwakusi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Masa kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan yang dipimpin Sardison selaku Ketua Umum, sudah berakhir. Kini, Iwakusi Tanjungpinang-Bintan mencari sosok pengganti Sardison, untuk memimpin organisasi paguyuban periode berikutnya.

Sejumlah pengurus Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan serta tokoh masyarakat asal Kabupaten Kuansing, mengadakan silaturahmi, Sabtu (28/5/2022) malam lalu. Silaturahmi ini dilaksanakan di kediaman Sardison, Km 14 Sei Pulai, Tanjungpinang. Pertemuan itu disejalankan dengan pengajian rutin bulanan.

Sardison yang telah menjabat sebagai Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan satu periode itu menyampaikan, di masa kepengurusannya bersama Ketua harian Idrus Jas dan Sekretaris Umum Herwanto, setiap ada musibah dan kemalangan yang menimpa anggota maupun warga Kuansing di Tanjungpinang, dirinya siap turun. Jika mendapat informasi, di samping kegiatan sosial dan arisan bulanan yang memang sudah diprogramkan. Hal itu sudah berjalan aktif pada 2018-2019.

Baca Juga :  Madam Pang Manajer Cantik Terseret Skandal Pelecehan Seksual di Timnas U-23 Thailand

Namun diakuinya ketika memasuki pandemi Covid-19, otomatis selama tahun 2020 dan 2021 kepengurusan sempat vakum akibat adanya pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah. Berkenaan dengan telah habisnya masa kepengurusan, Sardison yang juga menjabat Kepala BPSDM Provinsi Kepri ini menyarankan, agar segera dilakukan pemilihan ketua umum yang baru, untuk pergantian kepemimpinan sekaligus penyegaran pengurus.

“Kita harus perlu mengganti pengurus. Meskipun harus diganti, saya ingatkan dari sekarang, harus dirancang ancang siapa ketua yang akan maju,” pesan Sardison.

Pernyataan Sardison tersebut disetujui oleh seluruh pengurus yang hadir. Selain itu, pertemuan ini juga memutuskan dibentuknya tim panitia pemilihan ketua, guna dilaksanakan musyawarah dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Iptu Iwan Nopriawan Kasatres Narkoba Polres Bintan yang Baru

“Iwakusi harus tetap eksis, meskipun pengurus berganti. Namun, saya berharap organiasi Iwakusi level provinsi bisa dibentuk, ini salah satu program kita yang sempat tertunda,” harap Sardison.

Adapun Ketua Panitia Pemilihan yang ditunjuk, yakni Dadang AG. Dadang merupakan tokoh pendidikan dan berpengalaman memimpin sejumlah OPD di Kepri dan Kota Tanjungpinang. Selain menggelar pemilihan secara musyawarah, pertemuan itu juga direncanakan akan menggelar pertemuan silaturahmi akbar Iwakusi.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Harian Iwakusi Idrus Jas, Sekretaris Iwakusi Herwanto, Afitri Susanti, Maswito, Rusdianto, Syafri Salisman dan Suhendri. (yen)

Baca Juga :  Polda Kepri Mengungkapkan Tiga Kasus Judi, Belasan Pelaku yang Ditahan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here