banner 728x90
Stade de France, Paris menjadi stadion laga final Liga Champions 2021-2022 antara Real Madrid vs Liverpool, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/ig@uefa

Berikut Jadwal Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Musim 2021-2022 akan ditutup laga bergengsi antara Real Madrid vs Liverpool. Siapa pemenangnya? Simak pertandingan Real Madrid vs Liverpool, Minggu dini hari WIB. Berikut jadwal lengkapnya.

Liverpool akan bertarung melawan Real Madrid di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. The Reds mengincar trofi Liga Champions ketujuh. Sedangkan Madrid memburu gelar ke-14, sekaligus menegaskan dominasinya di kompetisi paling elite tersebut.

Menjelang pertandingan final Liga Champions ini, baik Liverpool maupun Los Blancos sama-sama menunjukkan performa sensasional. Liverpool mengemas 100% kemenangan di fase grup yang berisikan tim-tim top macam Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto. Secara keseluruhan pasukan Juergen Klopp itu cuma sekali kalah dalam 12 pertandingan dan sukses menyingkirkan Inter Milan (16 besar), Benfica (perempatfinal), dan Villarreal (semifinal).

Baca Juga :  PPKM Dicabut, Masyarakat Kepri Jangan Lengah, Pakai Masker

Di sisi lain, Madrid menyudahi babak grup sebagai juara dengan meraup lima kemenangan dan sekali kalah. Setelah itu Karim Benzema dkk berhasil melakukan comeback-comeback gemilang untuk mendepak tim-tim tangguh seperti Paris Saint-Germain (16 besar), Chelsea (perempatfinal), dan Manchester City (semifinal).

Duel Liverpool vs Real Madrid besok malam niscaya semakin seru. Pasalnya Si Merah berambisi balas dendam setelah dibekap Madrid 1-3 di final Liga Champions 2018, yang dilangsungkan di Kiev, Ukraina.

Ketika itu kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, lalu Benzema memecah kebuntuan untuk membawa Madrid memimpin di awal babak kedua. Liverpool lantas menyamakan kedudukan berkat gol Sadio Mane, namun Madrid memastikan kemenangannya setelah Gareth Bale mencetak dua gol dalam 20 menit.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kabil, Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Akan tetapi, tantangan besar dihadapkan pada Liverpool. Real Madrid superior karena tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kedua klub sejak 2014. Raksasa Spanyol itu memenangi empat pertemuan pertama mereka dan sekali imbang saat bermain 0-0 di Anfield setahun lalu.

Saksikan langsung pertandingan final Liga Champions, Real Madrid vs Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *