banner 728x90
Taba Iskandar Ketua DHCI Kepri-Batam bersama pengurus menyosialisasikan safety riding pada saat halalbihalal, Kamis (26/5/2022). F- Istimewa/hdci kepri

Unik, Sosialisasi Safety Riding Jadi Momen Halalbihalal bagi HDCI Kepri-Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cukup unik dan menarik. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri dan Batam menggelar acara halalbihalal dengan cara konvoi sambil menyosialisasikan safety riding. Momen halalbihalal bagi HDCI Kepri-Batam ini dipusatkan di kediaman Ketua HDCI Kepri H Taba Iskandar periode 2021-2024, di Tiban Koperasi Blok S No.111-112, Sekupang, Batam, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan halalbihalal HDCI Kepri ini diawali dengan konvoi city riding sebagai bentuk sosialisasi safety riding bagi masyarakat Kepri. Khususnya yang berada di Kota Batam. Halalbihalal HDCI ini dihadiri oleh sebagian besar anggota HDCI Kepri-Batam. Dan melibatkan pengurus serta anak-anak dari panti asuhan Amani yang berasal dari Sekupang, Kota Batam. Ini sebagai bentuk kegiatan sosial.

H Taba Iskandar selaku ketua sekaligus tuan rumah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota HDCI Kepri-Batam. Taba berharap, kegiatan halalbihalal tersebut dapat memperkuat persaudaraan dan solidaritas. Khususnya dalam lingkup organisasi yang dipimpinnya.

”Inilah tempat tinggal saya. Saya senang kita semua dapat berkumpul bersama, tidak ada agenda khusus dalam kegiatan ini. Karena tujuannya tiada lain hanya untuk mempererat hubungan silaturahmi serta mengeluarkan ide-ide positif. Ide yang tidak hanya untuk HDCI, tetapi juga untuk masyarakat banyak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Turis Asal Belanda Kena Copet di Batam, Dua Pelaku Ditembak

Anggota DPRD Kepri ini juga berharap semua pengurus dan anggota HDCI Kepri selalu dalam keadaan sehat walfiat dan dapat beraktivitas serta hidup secara normal kembali pasca pandemi covid-19 yang melanda kurang lebih 2 tahun.

“Inilah waktunya HDCI untuk kembali beraktivitas dan turun untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif ditengah masyarakat, sehingga semuanya dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa HDCI dapat berperan aktif dalam setiap sendi kehidupan masyarakat,” ucap Taba mantan Ketua DPRD Kota Batam ini.

Selain menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, lanjut Taba, di tahun 2022 ini HDCI akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau untuk menyelenggarakan kegiatan sport tourism.

“Kami dari HDCI Kepri selalau terlibat dalam memajukan dunia kemasyarakatan dan kegiatan sosial. Selain itu juga ada kegiatan pada tahun 2022 yang dikemas dalam promosi kepariwisataan di Kepri. Ditambah lagi kita akan ikuti 5 tahun Sumatera Bike Week 2022 yang merupakan agenda tahunan dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Sumatera Barat, Kota Bukit Tinggi,” terangnya.

Baca Juga :  Sardiyono Membuka Turnamen 'Three in One' PPDP Cup I

Ditegaskan Taba, bahwa organisasi HDCI Kepri-Batam ini adalah organisasi yang tidak memandang jabatan dan status ekonomi karena lebih mengedepankan kekompakan, kebersamaan, dan tali persaudaraan antar sesama pecinta Harley Davidson.

Adapun HDCI Kepri dalam kegiatan sosialnya selaku turun ditengah masyarakat, seperti diantaranya kegiatan ‘Jumat Berbagi’ dengan membagi-bagikan nasi kotak ke sejumlah masjid, panti asuhan, kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. Seperri pada bulan Ramadhan lalu, HDCI membagikan 1000 paket takjil dan 1000 liter minyak goreng kepada pengendara motor di simpang 4 Kepri Mall.Dilanjutkan dengan buka bersama anak-anak panti asuhan Assyaamil Kampung Panglong Batu Besar di Turi Beach, Nongsa.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang rutin dilakukan, menurut Taba, HDCI Kepri yakin akan menjadi organisasi yang selalu dekat dan akrab dengan masyarakat dan spirit solidaritas terhadap sesama tetap tertanam dihati sanubari setiap anggota HDCI dan tidak ada lagi imej negative terhadap Club Motor Besar ini .

Baca Juga :  Leg Pertama Final Piala AFF Suzuki 2020, Roby: Indonesia Vs Thailand? Kita Menang 1-0

Seorang pengurua HDCI Kepri-Batam Aike Koloay menjelaskan, sebelum acara halalbihalal, para anggota HDCI Kepri-Batam terlebih dahulu berkumpul di Kepri Mall Batam. Kemudian rombongan motor besar ini menggunakan seragam dan vest HDCI melakukan city riding bergerak dari Kepri Mall menuju ke Masjid Raya Batam, lanjut ke Bundaran Madani, Simpang BNI menuju terowongan Pelita, simpang tiga Telkom ke Nagoya Hill, kemudian Planet Hotel, Mc Donalds, simpang Harmoni Apartemen, Windsor, Kota Mas, Sei Ladi dan berakhir di Tiban.

“City riding ini dilakukan sebagi salah satu ajang promosi wisata riding di Kepri, juga bertujuan menunjukan bahwa HDCI siap menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas atau safety riding dengan tagline yang selalu dikumandangkan yaitu HDCI no complain, no accident, now, dan setia sampai akhir,” kata Aike Koloay menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *