Beranda All News Kenaikan Isa Almasi, Puluhan Personel Polres Bintan Mengamankan Gereja

Kenaikan Isa Almasi, Puluhan Personel Polres Bintan Mengamankan Gereja

0
Tim Satlantas Polres Bintan mengatur lalu lintas di gereja pada saat kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasi, Kamis (26/5/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Puluhan personel Polres Bintan mengamankan sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah pada saat memperingati Kenaikan Isa Almasi, Kamis (26/5/2022). Suasana ibadah berjalan lancar dan aman.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, untuk menjamin keamanan dalam beribadah umat kristiani yang melakukan ibadah di gereja, pada saat memperingati hari Kenaikan Isa Almasi, pihak kepolisian menurunkan personel.

“Kami turunkan puluhan personel di gereja, untuk melakukan pengamanan ibadah saat peringatan Kenaikan Isa Almasi. Tak hanya personel yang berpakaian dinas, personel yang berpakaian sipil juga kita turunkan untuk mendeteksi dini,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Menyambut Ramadan, SSB Bina Bintang Muda Kepri Latihan Bersama dengan Bina Patra Tanjunguban

Pantau di lapangan, di sejumlah gereja dilakukan pengamanan ketat oleh personel Polres Bintan. Polisi lalu lintas juga diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas menuju gereja dan meninggalkan gereja, agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan. Sehingga masyarakat pengguna jalan teratur mengendarai kendaraannya.

Personel tersebut ditarik setelah seluruh kegiatan ibadah di gereja tersebut sudah selesai, dan tidak ada lagi masyarakat yang beraktivitas di gereja.

“Pelaksaan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasi telah selesai. Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Semua rangkaian dan suasana Kamtibmas berjalan kondusif,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Baca Juga :  SE Gubernur Kepri, Mudik Lebaran Antarpulau Diperbolehkan, Ini Syaratnya

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here