Beranda All News Masyarakat Desa Tulang Minta Bangun Dermaga

Masyarakat Desa Tulang Minta Bangun Dermaga

0
Ketua Komisi III DPRD Karimun Ady Hermawan meninjau kondisi dermaga di Desa Tulang, Kabupaten Karimun, dalam rangkaian reses, baru-baru ini. F- Istimewa/humas dprd karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Masyarakat Desa Tulang, Kabupaten Karimun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, agar membangun dermaga di desa tersebut, pada tahun anggaran 2023 mendatang. Aspirasi itu disampaikan warga kepada Ketua Komisi III Ady Hermawan saat melaksanakan reses.

“Masyarakat mengharapkan pembangunan dermaga atau pelabuhan, sebagai daerah wisata yang ditetapkan oleh pemda. Karena, dermaga ini salah satu hambatan untuk pengembangan wisata di Desa Tulang itu,” kata Ady Hermawan, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karimun, usai reses.

Ady Hermawan menyampaikan, pelabuhan di Desa Tulang itu tidak memadai. Kalau air surut, jangankan kapal, boat pancung saja tidak bisa merapat di pelabuhan. Apalagi kalau ada orang sakit, terpaksa ditandu di lokasi daerah batu, yang sangat curam demi membawa pasien ke balai.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Kembali Keliling Batam buat Meninjau Vaksinasi

Untuk di pulau Buru dan Parit, Selat Mandaun, lanjutnya, masih membutuhkan alat tangkap nelayan dan pengembangan pertanian lainnya. Karena, sebagaian besar mata pencaharian masyarakat adalah nelayan.

“Usulan ini diupayakan pada pembahasan APBD perubahan. Karena, ini usulan termasuk kategori skala prioritas,” ujar Ady Hermawan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Hanura. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here