Beranda All News Zhang Xiao Tenaga Kerja Asing PT BAI Tewas Kena Tikam Rekan Senegara

Zhang Xiao Tenaga Kerja Asing PT BAI Tewas Kena Tikam Rekan Senegara

0
Jajaran Polres Bintan melakukan olah TKP di mes TKA kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Sebelumnya, seorang TKA di PT BAI tewas kena tikam akibat berkelahi dengan rekan senegara. F- Istimewa/warga

Bintan, suaraserumpun.com – Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang tewas kena tikam oleh rekan senegaranya, Minggu (22/5/2022) lalu. TKA ini tewas kena tikam karena berkelahi di kawasan KEK Galang Batang.

Korban yang tewas kena tikam tersebut bernama Zhang Xiao. Korban meninggal saat tiba di rumah sakit. Korban mengalami pendarahan akibat kena tikam di bagian perut. Sementara, lawan dari korban tersebut bernama Wang Junfeng. Akibat berkelahi, Wang Junfeng mengalami luka di bagian kepala, menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mulai Menyinggung APBD Tahun Anggaran 2022

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membenarkan peristiwa perkelahian yang mengakibatkan seorang meninggal dunia tersebut. Dua TKA yang berkelahi itu bekerja di dalam kawasan PT BAI. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Ya, korban meninggal saat tiba di rumah sakit. Keterangan dokter, korban sudah meninggal saat tiba,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono, saat ditanya wartawan, Selasa (24/5/2022).

Saat ini, jajaran Polres Bintan sudah melakukan penyidikan perkelahian yang mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menerima Dua Penghargaan Nasional, Ansar Membalas dengan Senyuman Saat Dituding yang Macam-macam

“Ada beberapa barang bukti yang kita amankan di lokasi kejadian,” tambahnya.

Kapolres Bintan menyebutkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan merilis kejadian tersebut. Polres Bintan akan berkoordinasi dengan lembaga terkait, dalam melakukan penyidikan kasus perkelahian dua WNA atau TKA yang bekerja di PT BAI tersebut.

“Tetap kita tindak lanjuti sesuai koridor hukum yang berlaku di negara kita,” sambungnya.

Direktur Utama PT BAI Santoni belum memberikan keterangan. Dirinya mengaku masih berada di luar kota.

“Saya masih di luar kota, belum dapat laporan,” ungkap Santoni saat ditanya via WA. (nurul atia)

Baca Juga :  24 Pedagang Emperan di Bincen Akan Disediakan Lapak yang Lebih Layak

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here