banner 728x90
Tiga pasangan personel Polres Bintan mendapat bimbingan dari Wakapolres Bintan M Tahang SAg dan Bhayangkari sebelum menikah, Selasa (24/5/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Sebelum Menikah, Tiga Personel Polres Bintan Dapat Wejangan dari Wakapolres

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tiga orang personel Polres Bintan akan melaksanakan pernikahan, dalam waktu dekat ini. Sebelum menikah, tiga personel Polres tersebut mendapat wejangan atau petuah dalam bentuk bimbingan sebagai tunjuk ajar dari Wakapolres Kompol M Tahang SAg dan Bhayangkari Cabang Bintan.

Tak cuma personel yang mendapat bimbingan atau wejangan. Calon istri juga mendapat nasihat yang sama. Untuk menjadi istri anggota Polri itu, tidak mudah. Harus menjalani beberapa prosedur. Satu di antaranya harus melalui sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R), seperti yang dilaksanakan dan dijalani tiga personel Polres Bintan, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :  Perempat Final Liga Champions: Munchen dan Chelsea Terancam, Karim Benzema Bikin Kejutan

Prosedur sidang tersebut harus dihadiri oleh beberapa perangkat sidang yaitu, Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, Pendamping Personel yang disidang. Serta dari Pengurus Bhayangkari sebagai penasehat bagi calon Bhayangkari tersebut.

Selain dari calon pasangan yang akan menikah juga dihadirkan orangtua masing-masing calon pasangan. Dengan maksud untuk memutuskan layak atau tidak layak untuk melaksanakan perkawinan.

Dalam kesempatan tersebut pengurus Bhayangkari Cabang Bintan juga menyerahkan kain bahan pakaian Bhayangkari dan atribut-atribut Bhayangkari, kepada calon Bhayangkari. Agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berpakaian Bhayangkari.

Baca Juga :  Depresi Menahun, Warga Gunung Kijang Gantung Diri di Pohon Mangga

Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg menyampaikan pesan kepada calon pasangan, agar menikah dengan keluarga besar. Maksudnya, setelah pernikahan semua orang-orang dalam keluarga baik laki-laki maupun perempuan sudah menjadi keluarga.

“Jalankan bahtera rumah tangga dengan saling mengisi kekurangan masing-masing. Manusia tidak ada yang sempurna Namun kekurangan tersebut agar saling ditutupi. Apabila ada permasalahan di dalam rumah tangga agar diselesaikan dengan musyawarah,” demikian pesan Kompol M Tahang Wakapolres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *