banner 728x90
Amri Sekretaris PB Porprov ke-V Kepri bersama pengurus KONI dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pada launching logo dan maskot Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, pekan lalu. F- yen/suaraserumpun.com

Lima Cabor Tak Lolos Verifikasi, Sepak Bola Terancam Diambil Alih PB Porprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim KONI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah memverifikasi usulan dari masing-masing pengurus cabang olahraga, untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri. Dari 40 usulan yang masuk, lima tidak lolos verifikasi. Sedangkan cabor sepak bola terancam diambil alih oleh Panitia Besar (PB) Porprov 2022 Kepri.

Porprov ke-V Kepri, tuan rumahnya adalah Kabupaten Bintan. KONI Kepri, Panitia Besar Porprov Kepri, KONI Bintan dan Pemkab Bintan sudah melakukan berbagai persiapan sejak Maret 2022 lalu. Untuk logo dan maskot, diserahkan kepada Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah. Logo dan maskot Porprov 2022 Kepri sudah ditetapkan dan diresmikan, Jumat (20/5/2022) malam.

Baca Juga :  Jalan Provinsi Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang

KONI Kepri juga sudah menjalani beberapa tahapan untuk penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri ini. Antara lain melakukan verifikasi cabang olahraga yang dipertandingkan. Saat pengusulan awal, ada 40 cabor yang mengajukan untuk dipertandingkan pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan.

“Dari 40 cabor yang diajukan itu, tim verifikasi sudah menyeleksinya. Dari hasil verifikasi itu, ada 35 cabor yang berhak dipertandingkan di Porprov nanti. Sedangkan 5 cabor lainnya, tidak memenuhi syarat,” sebut Usep RS.

Amri Sekretaris PB Porprov ke-V Kepri membenarkan hal tersebut. Ada lima cabor yang tidak lolos verifikasi. Yaitu cabor dansa, drumband, hapkido, selam dan triathlon.

Baca Juga :  Rangkaian HUT Ke-78 TNI, Ahdi Muqsith Olahraga Bersama di Makorem 033/WP

Sedangkan 35 cabor yang lolos verifikasi itu adalah atletik, barongsai, biliar, binaraga, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, e-sport, futsal, golf, gulat, judo, ju-jitsu, karate, kempo, kick boxing.

Kemudian cabor menembak, motor (IMI), muaythai, panjat tebing, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepeda sport, sepak takraw, tarung derajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, woodball, dan wushu.

“Hanya saja, untuk cabor sepak bola, masa kepengurusan sudah berakhir pada saat ini. Dan sampai sekarang, kami belum menerima laporan untuk kepengurusan baru Asprov PSSI. Jika tidak ada pengurus, pelaksanaan pertandingan nanti, akan diambil alih oleh PB Porprov Kepri,” tegas Amri. (yen)

Baca Juga :  Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Periksa 18 Anggota Polri dan Dirut LIB

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *