banner 728x90
Ketua PWP Karimun Teddy Setiawan ST bersama warga Pasundan dalam kegiatan halalbihalal PWP Karimun. F- Istimewa/pwp karimun

Seratusan Warga Pasundan Menghadiri Halalbihalal di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun mengadakan halalbihalal, Sabtu (21/5/2022) di Gedung Istighosah Sundawiyah, Pamak Selatan,Tanjung Balai Karimun. Halalbihalal ini dihadiri seratusan warga suku Sunda.

Halalbihalal Idul Fitri 1443 hijriah ini bertemakan Lamun Keyeng Tangtu Pareng, dangan arti jika dengan niat bersungguh-sungguh cita -cita akan tercapai. Halalbihalal ini merupakan acara perdana yang diadakan PWP Kabupaten Karimun. PWP Karimun baru berdiri pada tanggal 31 Maret 2022.

Acara Dihadiri sekitar 180-an orang warga Sunda. Terdiri dari warga Sunda di pulau Karimun, Kundur, Moro dan Buru.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, cuaca mendukung dan listrik pun mendukung. Tidak ada mati lampu sewaktu acara berjalan,” kata Teddy Setiawan ST Ketua Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Sosialisasi Dapil Tinggal untuk Pemilih Pemula, KPU Bintan: Awal Mei, Pendaftaran Caleg

Kang Teddy di Karimun dikenal aktif di Bidang Konsultan Konstruksi. Ke depan PWP Kabupaten Karimun akan merangkul semua warga sunda yang ada di kabupaten Karimun untuk ikut bergabung dan memanjangkan silaturahmi sesama warga sunda di Kabupaten Karimun.

“Malam ini, alhamdulillah warga Sunda di Kabupaten karimun yang hadir sekitar 180 orang sesuai dengan daftar hadir yg dibuat oleh Pak Sekretaris Kang nanang. Insya Allah akan bertambah terus sesuai data yang ada karena ada sabagian anggota yang tidak bisa manghadiri. Karena beberapa kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Kepada warga Sunda di Kabupaten Karimun yang mau bergabung, silakan untuk datang ke sekretariat sementara Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun di Gedung Istighosah Sundawiyah di Pamak Selatan dan Toko Gordyn Mugni Jalan A Yani nomor 41 Kampung Baru Meral, seberang pabrik limun lama. Atau bisa menghubungi ke nomor 081275961396 (Nanang Karmana) Sekretaris PWP Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam 1445 hijriah, Warga Kampung Rekoh Ramai-ramai Ziarah ke Makam Datuk Julong

Kang Teddy menambahkan, tema halalbihalal ini mempunyai makna yang sangat dalam. Pengurus Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Sunda di Kabupaten karimun. Bukan di pulau Karimun saja.

“Dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit malam ini terbukti dengan kehadiran warga Sunda dari Pulau Kundur, Pulau Moro, dan Pulau Buru. Ke depan kami berharap bisa merangkul warga Sunda di semua pulau yang ada di Kabupaten Karimun. Seandainya di pulau tersebut tersebut terdapat warga Sunda,” jelas Teddy lagi.

Baca Juga :  Foto: Ansar Ahmad Kembali Bantu Korban Laka Lantas

Program kerja pertama pengurus yang utama adalah akan mendaftarkan PWP Kabupaten Karimun ke Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun dengan melengkapi berkas persyaratan yang telah disyaratkan oleh dinas terkait. Sebagian sudah dilengkapi tinggal ditindak lanjuti penambahan syarat yang menjadi kekurangannya.

“Insya Allah target kami di akhir tahun 2022 paling lambat Paguyuban warga Pasundan Kabupaten Karimun sudah terdaftar dan teregistrasi di Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun,” beber Sekretaris Nanang Karmana.

Tausiyah halalbihalal PWP Kabupaten Karimun disampaikan oleh ustaz Hendi, dan diakhiri dengan ramah tamah. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *