banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas rider drag bike Kejurnas region Sumatera putaran pertama di sirkuit non-permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (22/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Covid-19 Mereda, Ansar Ahmad Membuka Kejuaraan Drag Bike Region Sumatera

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region Sumatera putaran 1, Minggu (22/5/2022), setelah Covid-19 mereda. Begini pesan Ansar Ahmad di kejuaran drag bike region Sumatera yang dilaksanakan di sirkuit non-permanen Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Kota Batam tersebut.

Selain menggelar Kejurnas Motor Bike Region Sumatera, secara bersamaan juga digelar Barelang Motor Sport (BMS) Drag Rice Champhionship Putaran 1 tahun 2022. Iven ini ditaja oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui BMS.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dirinya dan seluruh masyarakat Kepri tentu bersyukur. Karena kegiatan olahraga otomotif kembali bisa dilaksanakan, setelah vakum hampir dua tahun lebih akibat hantaman pendemi Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menerima Penghargaan Pembina K3 Terbaik 2023 dari Menaker RI

“Alhamdulilah hari ini kembali kita bisa melaksanakan kegitan olahraga otomotif motorsport,” ucapnya.

Menurut Ansar Ahmad, diperbolehkannya kembali berbagai kegiatan saat ini, tidak terlepas dari kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang telah melonggarkan berbagai peraturan. Termasuk saat ini telah diperkenankan melepas penggunaan masker di ruang terbuka.

Kegiatan kejurnas yang dilaksanakan kali ini, akan sangat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga otomotif di Kepri itu sendiri. Bahkan kegiatan seperti ini juga berdampak pada kemajuan kembali sektor pariwisata khsusunya sport tourism.

“Terlebih kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai wilayah di Sumatera termasuk ada yang dari Jawa. Saya yakin, Kejurnas ini akan melahirkan pebalap yang akan membanggakan Kepri. Sekaligus membangkitkan kembali sektor pariwisata,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Bhayangkari Kepri Berbagi dengan Lansia Penghuni Rumah Bahagia Bintan

Ansar memberikan hadiah kepada para pemenang BMS Drag Rice Champinonship Putaran 1 Tahun 2022 untuk berbaga kategori kelas rode rice yang dipertandingkan.

Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 1 Willy Octra mengatakan, untuk Kejurnas Drag Bike kali ini, Wilayah Sumatera mendapat 6 putaran. 3 putaran dilaksanakan di Kepri, yakni putaran pertama, putaran kelima dan grand final nasional.

Berikutnya putaran kedua akan digelar di Pekanbaru, Riau. Putaran ketiga akan dikasanakan di Padang, Sumbar. Putaran keempat dilaksanakan di Jambi. Dan putaran kelima kembali digelar di Kepri. Untuk putaran keenam ataupun final Drag Bike Region Sumatera putaran 1, akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

“Kepri akan menjadi tuan rumah grand final nasional dari seluruh rangkaian kejurnas yang dilaksanakan di Indonesia. Pelaksanaanya kemungkinan pada akhir November 2022 mendatang,” sebutnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakertrans Kepri Mengancam Perusahaan yang Tak Bayar Jamsostek

Ditambahkan Willy, BMS Drag Rice Championship Putaran 1 Tahun 2022 kali ini, kegiatannya sengaja dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Kejurnas. Dengan harapan pelaksanaan kali ini makin meriah, jelasnya seraya mengatakan hadiah utama BMS Drag Rice Championship 1 kali ini sangat menarik.

Willy berharap, Kepri yang saat ini akan membangun Sirkuit Formula One di Pulau Bintan, juga berkenan membangun sirkuit nasional untuk road race motor sport yang tergabung dalam IMI. Temenggung Abdul Jamal layak sekali untuk dibuat sirkuit nasional.

“Mudah mudahan Bapak Gubernur Kepri berkenan. Dan Kepri segera memiliki sirkuit nasional,” pinta Willy Octra. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *