banner 728x90
Plh Sekda Bintan drh Kartini menyampaikan sambutan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (20/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Harkitnas 2022 di Bintan, Pemkab Bintan Menggaungkan Semangat Pantang Menyerah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyelenggarakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022, Jumat (20/5/2022). Pemkab Bintan menggaungkan semangat pantang menyerah pada peringatan Harkitnas tahun 2022 ini.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Bintan, disejalankan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bintan. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bintan. Secara nasional, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 mengambil tema Ayo Bangkit Bersama.

Dalam peringatan tersebut, Plh Sekda Kabupaten Bintan, drh Kartini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan. Sementara yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Kabid Teknologi Informasi Komunikasi, Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, Utrizal.

Baca Juga :  Tinjau Nongsa Marina, Sandiaga Uno: Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura Sinyal Positif

Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini menuturkan, dalam pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo. Tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, guna mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

“Satu tema yang memiliki semangat dalam bergotong royong guna melaksanakan pembangunan, serta mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik saat ini, Plh Sekda Kabupaten Bintan mengimbau agar semua pihak hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi.

Baca Juga :  Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

“Untuk itu, mari kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama agar usai pandemi Covid-19 ini, bangsa Indonesia dan Kabupaten Bintan yang kita cintai dapat kembali bangkit,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *