banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi Dirjen Hubdat Kementerian Perhubungan RI di sela launching kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 di galangan kapal PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjung Uncang, Batam, Kepri, Rabu (18/5/2022). F- Istimewa/ig@censuilan

Dirjen Hubdat Salut dengan Keuletan Cen Sui Lan untuk Kemajuan Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi mengapresiasi dan salut (hormat) kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri. Budi Setiyadi salut karena keuletan Cen Sui Lan untuk memperjuangkan dan membawa program-program demi kemajuan Provisi Kepulauan Riau (Kepri).

Apresiasi itu disampaikan Budi Setiyadi di sela meluncurkan (launching) kapal roll on roll off (roro) KMP Bahtera Nusantara 03 bersama Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, di Tanjung Uncang, Batam, Rabu (18/5/2022).

Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 senilai Rp96 miliar ini akan melayani pelayaran dari Dompak Tanjungpinang menuju Matak, Penagi (Natuna) serta pulau-pulau lainnya. Budi Setiyadi Dirjen Hubdat Kementerian Perhubungan RI merupakan mitra kerja Komisi V DPR RI.

Baca Juga :  Ini Daftar Tiga Atlet Biliar Kepri yang Lolos ke PON 2024

Pada saat launching Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bahtera Nusantara 03 tersebut, Budi Setiyadi menyampaikan bagaimana uletnya perjuangan Cen Sui Lan untuk program-program, yang dibawa demi kemajuan Kepri. Termasuk pengadaan kapal roro dan pembangunan dermaga-dermaga yang dibangun di Kepri. Serta fasilitas lainnya.

“Sekadar diketahui, momen peluncuran kapal merupakan hal penting dari bagian pembangunan kapal. Karena saat itu lah, pertama kalinya satu kapal akan mengapung di air,” tutur Budi Setiyadi.

Launching KMP Bahtera Nusantara 03 di lokasi PT Karimun Anugrah Sejati ini dihadiri Luki Zaiman Prawira Asisten Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kepri. Selain itu, hadir Junaidi Kadishub Kepri, Junaidi Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Diten Hubdat, Ardono Kepala BPTD wilayah Kepri-Riau Ditjen Hubdat, serta pimpinan PT Karimun Anugrah Sejati (KAS) dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Polsanak, Satlantas Polres Bintan Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas kepada Anak TK

Kapal roro KMP Bahtera 3 ini memiliki bobot 1.500 GT dengan nilai kapal Rp96 miliar. Kapal roro ini akan melayani rute pelayaran Dompak (Tanjungpinang, Matak, Penagi (Natuna) dan pulau lainnya. KMP Bahtera 3 ini mampu mengangkut 400 orang penumpang dan 40 unit mobil.

Cen Sui Lan merasa bangga dengan peluncuran kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini. Karena bisa menghubungkan (konektiviti) antarpulau di wilayah Provinsi Kepri. Sehingga, akan memperlancar arus barang, orang dan jasa. Selain itu, Cen Sui Lan juga bangga, karena kapal roro ini diproduksi di Kota Batam, dan dibiki oleh anak bangsa sendiri.

Baca Juga :  KRI Nanggala-402 Terbelah Tiga Bagian, Presiden Jokowi: Marilah Kita Memanjatkan Doa

“Kapal ini juga diproduksi oleh perusahaan milik anak Kepri sendiri. Kepada kementerian lainnya, saya juga meminta agar pembuatan kapal-kapal untuk kepentingan bangsa dan negara, dapat dibuat di dalam negeri. Khususnya di Batam, Kepri,” harap Cen Sui Lan.

“Terima kasih Pak Budi dari Kemenhub, yang telah mengapresiasi perjuangan saya di DPR dalam memajukan Kepri,” sambung Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *