Beranda All News Sebelas Kali Berturut, LKPD Bintan Diganjar WTP

Sebelas Kali Berturut, LKPD Bintan Diganjar WTP

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti menerima hasil pemeriksaan LKPD dengan opini WTP dari BPK RI perwakilan Provinsi Kepri, Rabu (18/5/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bintan diganjar (diberi) penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian sebelas kali berturut, sejak tahun 2011. Sekarang, Pemkab Bintan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Kepri Masmudi, dan diterima langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD juga ditujukan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti, Rabu (18/5/2022). Penyerahan dilakukan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepri.

Baca Juga :  Hanya 34 JCH Asal Bintan, Tak Ada yang Berusia Melebihi 65 Tahun

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa sangat bangga dan memberi apresiasi bagi segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Bintan. Dedikasi dan kinerja yang luar biasa selama ini, baginya harus selalu dipertahankan serta terus dikembangkan.

“Ini hasil kinerja semua, superteam, kekompakkan serta koordinasi dan komunikasi yang efektif. Semua jadi asa Bintan, selalu meraih kebanggaan ini,” ungkap Roby setelah menerima hasil pemeriksaan LKPD dengan nilai opini WTP.

Penghargaan WTP ini telah diterima Pemkab Bintan sejak 2011 lalu. Untuk penghargaan yang diterima tahun ini merupakan penghargaan yang ke-11 kali secara berturut.

Baca Juga :  Terima Penghargaan, Roby Kurniawan: Bukan Berarti Corona Sudah Musnah

Roby Kurniawan berharap, hasil yang didapat ini bukan merupakan akhir. Pelaksanaan tata kelola keuangan harus dilaksanakan dengan profesional dan disiplin sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Ini bukan akhir. Harus menjadi penyemangat untuk semakin baik dan baik lagi ke depan. Harapan terbesar tentunya jaga selalu semangat kerja yang ada dan terus jaga stabilitas pelaksanaan tata pemerintahan di atas regulasi yang berlaku,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here