Beranda All News Cen Sui Lan dan Dirjen Hubdat Meluncurkan Kapal Roro Rute Pelayaran Tanjungpinang-Natuna

Cen Sui Lan dan Dirjen Hubdat Meluncurkan Kapal Roro Rute Pelayaran Tanjungpinang-Natuna

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri me-launching kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 bersama Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi Dirjen Hubdat Kementerian Perhubungan yang melayani antarpulau di galangan kapal PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjung Uncang, Batam, Kepri, Rabu (18/5/2022). F- Istimewa/ig@censuilan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan meluncurkan (launching) kapal roll on roll off (roro) KMP Bahtera Nusantara 03 di Tanjung Uncang, Batam, Rabu (18/5/2022). Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 senilai Rp96 miliar ini akan melayani pelayaran dari Dompak Tanjungpinang menuju Matak, Penagi (Natuna) serta pulau-pulau lainnya.

Launching KMP Bahtera Nusantara 03 di lokasi PT Karimun Anugrah Sejati ini dihadiri Luki Zaiman Prawira Asisten Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kepri. Turut hadir Junaidi Kadishub Kepri, Junaidi Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Ditjen Hubdat, Ardono Kepala BPTD wilayah Kepri-Riau Ditjen Hubdat, serta pimpinan PT Karimun Anugrah Sejati (KAS) dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Menkes Budi Mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Kepri

Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini memiliki bobot 1.500 GT dengan nilai kapal Rp96 miliar. Kapal roro ini akan melayani rute pelayaran Dompak (Tanjungpinang), Matak, Penagi (Natuna) dan pulau lainnya.

Cen Sui Lan merasa bangga dengan peluncuran kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini. Karena bisa menghubungkan (konektiviti) antarpulau di wilayah Provinsi Kepri. Sehingga, akan memperlancar arus barang, orang dan jasa. Sebab, KMP Bahtera Nusantara 03 ini mampu mengangkut 400 orang penumpang dan 40 unit mobil.

Baca Juga :  Melalui Pantauan Udara, Menhub RI Tinjau Bandar Udara Busung

Selain itu, Cen Sui Lan juga bangga, karena kapal roro ini diproduksi di Kota Batam, dan dibiki oleh anak bangsa sendiri.

“Kapal ini juga diproduksi oleh perusahaan milik anak Kepri sendiri. Kepada kementerian lainnya, saya juga meminta agar pembuatan kapal-kapal untuk kepentingan bangsa dan negara, dapat dibuat di dalam negeri. Khususnya di Batam, Kepri,” harap Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here