Beranda All News Bos Media Online dan Pemred Koran Harian Bertarung Jadi Ketum PWI Riau

Bos Media Online dan Pemred Koran Harian Bertarung Jadi Ketum PWI Riau

0
Muhammad Amin Nasution Koordinator Presidium Formed tersenyum dalam momen penjaringan bakal calon Ketum Umum PWI Riau. F- wahyu/suaraserumpun.com

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Forum Lintas Media (Formed) sudah menerima masukan dari anggotanya terkait nama-nama bakal calon Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau periode 2022-2027. Dari sejumlah nama yang masuk sementara, bos media online dan Pemred koran harian akan bertarung jadi ketua umum dalam konferensi provinsi (Konferprov) PWI Provinsi Riau.

“Konferprov PWI Riau diperkirakan akan berlangsung pada bulan Juni atau Juli mendatang,” kata Muhammad Amin Nasution, Koordinator Presidium (Koorpres) Formed, Rabu (18/5/2022).

“Nama-namanya sedang dihimpun. Mereka adalah sosok yang sudah dikenal luas oleh publik, khususnya di Provinsi Riau. Nama-nama calon itu merupakan anggota PWI Riau yang berasal dari media massa siber/online, cetak, dan televisi,” imbuhnya.

Baca Juga :  2022, Usulan Pagu Anggaran BP Batam Rp2,227 Triliun Disetujui

Saat ditanyakan terkait usulan nama-nama calon Ketua PWI Riau yang akan menjadi manifesto bagi Formed, Amin mengungkapkan, beberapa nama yang disodorkan anggota antara lain (sesuai abjad) Agustiar (Riau Pos), Hermanto Ansam (bos GoRiau.com), Syafriadi (Ketua SPS Pusat), Syarief Dayan (Pemred Tribun Pekanbaru), dan Zulmansyah (Ketua PWI Riau saat ini).

“Nanti pada waktu yang tepat, yakni H-1, satu nama calon akan kita rilis. Sekarang kita dalam tahap menerima usulan sembari menunggu jadwal pasti pelaksanaan Konferprov yang kabarnya digelar Juni atau Juli 2022,” ujar Muhammad Amin Nasution.

Baca Juga :  Keluarga Korban Iba, Tan Jemi yang Berduel dengan Anggota Polres Bintan Akhirnya Dibebaskan

Selain itu, Amin berharap, agar pengurus PWI Riau saat ini, melaksanakan Konferprov tepat waktu sesuai surat keputusan yang diterbitkan PWI Pusat.

“Semoga pengurus PWI Riau tidak menunda konferprov. Saya yakin teman-teman itu (Red, pengurus) individu-individu yang taat asas,” tambah Muhammad Amin Nasution. (wahyu)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here