Beranda All News Bintan Menargetkan 88.376 Anak Dapat Imunisasi Campak Rubella

Bintan Menargetkan 88.376 Anak Dapat Imunisasi Campak Rubella

0
Plh Sekda Bintan drh Kartini membujuk anak yang menangis setelah diberikan imunisasi pada kegiatan kegiatan BIAN 2022 di Bintan Utara, Rabu (18/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan turut berpartisipasi dalam pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM). Kabupaten Bintan menargetkan 88.376 anak yang mendapat imunisasi campak rubella.

Kegiatan BIAN 2022 di Kabupaten Bintan dipusatkan di SDIT/SMPIT Bahtera Insani Tanjung Uban, Bintan Utara, Rabu (18/5/2022). Peringatan BIAN ini juga langsung digiatkan dengan pelaksanaan imunisasi rutin hingga imunisasi kejar yang menjadi salah satu program di Bintan. Sebelumnya, Bintan pernah menduduki peringkat pertama se-Indonesia dalam capaian imunisasi, pada tahun 2015 silam. Prestasi ini tentunya menjadi salah satu semangat pembangkit untuk terus memastikan imunisasi bagi semua anak-anak di Bintan.

Baca Juga :  Hanafi Ekra: Minta ke Pusat, PPKM Darurat Jangan Diperpanjang untuk Kepri, Cukup PPKM Mikro

Plh Sekda Bintan drh Kartini menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya sangat berkomitmen terkait hal ini. Dirinya juga mengajak semua stakeholder yang ada untuk sama-sama andil demi generasi penerus yang tumbuh aktif dan sehat.

Imunisasi sangat penting bagi pencegahan penyakit seperti campak, hepatitis, TBC, tetanus, polio, kanker, diare dan sebagainya.

“Kita ingin capaian semua target bisa tuntas, tentu butuh dukungan dari semua pihak. Tahun ini saja, target untuk imunisasi campak rubella mencapai 88.376 anak,” sebutnya.

Baca Juga :  Isra Miraj dan Ultah, Wapres Ma'ruf Amin Meresmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19

Dua tahun sudah capaian imunisasi menurun drastis akibat pandemi. Untuk itu tahun ini semua target akan dikejar. Dalam catatan, imunisasi campak rubella menjadi target terbesae dibanding imunisasi lainnya.

Dalam pelaksanaan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), drh Kartini ikut mendeteksi secara pribadi, didapatkan hasil yang sangat memuaskan. Plh Sekda Bintan sempat meninjau dan mendampingi beberapa anak yang akan diimunisasi. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here