banner 728x90
Hasan SSos Kepala Diskominfo Kepri memberikan keterangan tentang pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 yang akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Presiden Jokowi dan Menkes Budi Mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Provinsi Kepulauan Riau dipercaya lagi sebagai tuan rumah kegiatan nasional. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menkes Budi Gunadi Sadikin akan mencanangkan Bulan Imuniasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (18/5/2022) besok.

Pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan dipusatkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Tepatnya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022) pagi besok.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir langsung di Kepri untuk mencanangkan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia. Dan dari venue kegiatan, Presiden akan menyapa beberapa daerah lain yang melaksanakan kegiatan BIAN secara serentak melalui video conference.

Baca Juga :  Foto Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Pulau Mantang hingga Bupati Bintan Menyantuni Veteran

Video conference akan dihadiri sekitar 26 Provinsi se-Indonesia, selain Kepri. Seluruh kabupaten kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selanjutnya Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah titik Posyandu di Tanjungpinang. Guna melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak. Presiden juga akan meninjau beberapa titik lokasi lain di Tanjungpinang, sebagai agenda dari kunjungan kerjanya.

Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos mengatakan, Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN, karena Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan juara pertama sebagai kota dengan cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Masyarakat Suku Laut di Lingga Senang Dapat Rumah Lebih Layak Huni

“Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini, akhirnya Kepri sekali lagi menjadi tuan rumah iven nasional,” ujar Hasan saat memberikan keterangan, Selasa (17/5/2022).

Hasan menyebutkan, kegiatan yang dihadiri langsung RI 1 ini akan membuat Kepri, khususnya Tanjungpinang semakin dikenal luas secara nasional.

“Ini sejalan dengan tujuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, untuk memperkenalkan Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Selama ini, masyarakat lebih mengenal Batam jika menyebut Provinsi Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Ruas Jalan di Kelurahan Sawang Dibereskan dengan Program KOTAKU

Kehadiran Presiden RI Jokowi ke Kepulauan Riau ini merupakan yang keempat kalinya selama Ansar-Marlin menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Sudah empat kali Presiden RI berkunjung ke Kepri. Ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari pemerintah pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepulauan Riau,” kata Hasan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *