Beranda All News Pemkab dan DPRD Sepakat, Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan 1 Desember 1948

Pemkab dan DPRD Sepakat, Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan 1 Desember 1948

0
Pimpinan DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Agus Hartanto menyerahkan Ranperda penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui rapat paripurna, Selasa (17/5/2022_. Disaksikan Plh Sekda Bintan drh Kartini. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan dan Dewan Perwakilan Raktyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan sepakat, Hari Jadi Kabupaten Bintan ditetapkan tanggal 1 Desember 1948. Penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan itu disahkan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan, Selasa (17/5/2022).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Agus Hartanto, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, anggota DPRD Bintan, Plh Sekda Bintan drh Kartini, Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh budaya, dan pimpinan OPD. Penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan ini setelah dibahas dan dirembuk dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Baca Juga :  Kiat Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau Menangkal Covid-19 Varian Delta

Dari hasil rapat Pansus yang diketuai Daeng M Yatir dan Tim Eksekutif didapatkan hasil penetapan berdasarkan pembahasan mendalam yang juga diselaraskan dengan tinjauan sejarah. Dari semua keputusan akhirnya ditetapkan Hari Jadi Kabupaten Bintan pada tanggal 1 Desember 1948.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih dan salam takzim kepada semua pihak yang dikatakannya telah banyak menguras energi dalam hingga akhirnya dilakukan penetapan ini. Dirinya berharap, ditetapkannya Hari Jadi Kabupaten Bintan ini menjadi momentum lanjutan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih berkeadilan.

Baca Juga :  Panglima TNI ke Tanjungpinang, Begini Laporan Gubernur Kepri

“Alhamdulillah, niat tulus yang selama ini kita pegang akhirnya terjawab. Hari ini akan jadi hari bersejarah untuk ke depannya. Kita harap dengan penetapan Hari Jadi Bintan ini, akan memberi marwah tersendiri bahwa Bintan punya jati diri dan sejarah yang luar biasa,” paparnya.

Peristiwa kelahiran suatu daerah dianggap sebagai hal penting dalam membangun daerah tersebut. Terlebih lagi dapat menjadi perbandingan dari masa ke masa sebagai penilaian bagaiamana tingkat kemajuan yang telah dicapai.

Usai mengikuti rapat paripurna pengesahan Ranperda, Roby Kurniawan menambahkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan setiap tanggal 1 Desember nantinya akan mampu menggelorakan semangat persatuan serta memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di masyarakat.

Pimpinan DPRD dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpose dengan tokoh adat dan budayawan usai paripurna pengesahan Ranperda penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan, Selasa (17/5/2022). F-yen/suaraserumpun.com

Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan akan digelar tanggal 1 Desember 2022 mendatang, saat memperingati ke-74 Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bupati Cemas, Sudah Ada Kluster Covid-19 di Lingkungan ASN Bintan

“Untuk paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan nanti, akan diatur dalam Perbup. Terutama mengenakan pakaian Melayu sebagai khas budaya kita di Bintan,” ucap Fiven Sumanti. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here