banner 728x90
Hasan SSos Kepala Dinas Kominfo Kepri menyampaikan tentang pembatalan Presiden RI Jokowi mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Tanjungpinang, Kepri. F- Istimewa/diskominfo kepri

Maaf, Presiden Jokowi Tak Jadi Mencanangkan BIAN 2022 di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri dan Protokol Kepresidenan RI menyampaikan permohonan maaf, karena Presiden RI Joko Widodo tidak jadi mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Provinsi Kepri. Sebelumnya, Presiden RI bersama Menteri Kesehatan dijadwalkan akan mencanangkan BIAN 2022 di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (18/5/2022) besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan SSos menjelaskan, tim protokol Pemprov Kepri dan dirinya baru saja mengikuti rapat tertutup dengan tim Protokol Kepresidenan RI yang sudah hadir di Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022). Dari hasil rapat tersebut disampaikan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa hadir di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, untuk mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Karena, ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, Rabu (18/5/2022) besok.

Baca Juga :  Mudarat Kecanduan Judi Online, Tega Menguras ATM Teman, Kini Mendekam di Penjara

“Kami mohon maaf harus menyampaikan ini. Bapak Presiden tidak bisa hadir di Tanjungpinang, besok. Namun, acara tetap berjalan sesuai rencana. Saya rasa masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang dapat memaklumi ini. Karena kesibukan Bapak Presiden memang sangat padat dan semuanya sangat penting,” kata Hasan memberikan keterangan resmi, Selasa (17/5/2022) petang.

Selanjutnya, Hasan mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Kepri untuk terus bersama-sama mendoakan Presiden RI Joko Widodo agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Negara Indonesia.

“Sekali lagi, kita agar bisa memaklumi hal ini. Karena Pak Presiden diinformasikan tidak bisa hadir di Tanjungpinang, besok. Ada kesibukan yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Sedianya, beliau memang sangat ingin hadir,” kata Hasan lagi.

Baca Juga :  Wike Julia, Anak Kuansing yang Menembus Sembilan Besar Rising Star Indonesia Dangdut

Meski demikian, lanjut Hasan, masyarakat Kepri patut bangga. Karena Provinsi Kepulauan Riau dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional ini. Kali ini untuk kegiatan pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dipusatkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tepatnya di Gedung Daerah, Rabu (18/5/2022).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan hadir langsung di Kepri untuk mencanangkan BIAN secara serentak ini. Adapun secara video conference akan dihadiri sekitar 26 Provinsi se-Indonesia. Seluruh kabupaten dan kota se-Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (yen)

Baca Juga :  Menjelang Travel Bubble, TP-PKK Kepri Studi Kepariwisataan ke Jogja

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *