Beranda All News Formed Menyiapkan Penjaringan Calon Ketua PWI Riau

Formed Menyiapkan Penjaringan Calon Ketua PWI Riau

0
Muhammad Amin Nasution Koordinator Presidium Formed akan menyiapkan penjaringan Calon Ketua Umum PWI Provinsi Riau. F- yen/suaraserumpun.com

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau diperkirakan akan menggelar konferensi provinsi (konferprov) pada Juli 2022 yang akan datang. Saat ini, Forum Lintas Media (Formed) sedang menyiapkan penjaringan calon Ketua PWI Provinsi Riau.

Konferprov PWI merupakan ajang lima tahunan sekali yang digelar untuk mencari sosok terbaik sebagai orang nomor satu di tubuh organisasi PWI di provinsi tersebut.

Sejumlah nama pula turut mencuat ke permukaan untuk mencalonkan diri untuk menjadi “PWI Riau 1”. Untuk mencari sosok calon ketua yang mampu memimpin dan menjaga nama baik organisasi, sejumlah anggota aktif PWI Riau membentuk Forum Lintas Media (Formed). Tujuannya akan melakukan penjaringan dan seleksi calon ketua.

Baca Juga :  Pekan Ini, Premier League Inggris 2021-2022 Dimulai, Diawali Brentford Vs Arsenal

Koordinator Presidium Formed, Muhammad Amin Nasution, mengatakan, banyak dari anggota PWI yang menginginkan agar ketua dan pengurus PWI Riau periode 2022-2027 nanti, adalah mereka yang berkualitas dan mampu mengembalikan kejayaan organisasi.

“Tujuan menjaring calon untuk mendapatkan sosok yang berkualitas, taat aturan, dan mampu mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia,” jelas Amin, melalui keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Amin, anggota aktif PWI yang menyampaikan aspirasinya pada Forlimed saat ini mencapai sebanyak 60 orang wartawan yang berasal dari lintas media cetak, elektronik, dan siber/online.

Baca Juga :  Tiga Calon Sekdaprov Kepri di Luar Prediksi Publik, Nama Jefridin Tak Masuk Bursa

Masih kata Amin, Formed akan terus menerima aspirasi dari anggota aktif PWI Riau hingga H-2 jelang konferensi provinsi (konferprov) dan akan diputuskan satu nama pada H-1. Nama calon yang akan diusung akan diumumkan di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Pada bagian lain, Formed mendorong agar pelaksanaan konferprov dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan SK yang diterbitkan PWI Pusat.

“Pemerintah saja baru-baru ini tidak lagi melarang para warga untuk mudik ke kampung halaman. Lantas, alasan apa lagi yang akan dibuat untuk menunda konferprov,” ujar Amin.

Baca Juga :  Futsal Yes! Sepak Bola Oke, Ternyata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Hobi Gowes Juga

Sementara itu Dewan Pengarah Formed, Wahyu Abdillah menambahkan, pihaknya juga akan meminta pandangan-pandangan dari tokoh-tokoh PWI di pusat yang selama ini dikenal tegak lurus menegakkan aturan.

Di antaranya Ilham Bintang Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Wakil Ketua Dewan Pers dan mantan Sekjen PWI dua periode era Ketum Margiono, serta Wina Armada mantan Sekjen PWI era Ketum Tarman Azzam. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here