banner 728x90
Muhammad Amin Nasution Koordinator Presidium Formed akan menyiapkan penjaringan Calon Ketua Umum PWI Provinsi Riau. F- yen/suaraserumpun.com

Formed Menyiapkan Penjaringan Calon Ketua PWI Riau

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau diperkirakan akan menggelar konferensi provinsi (konferprov) pada Juli 2022 yang akan datang. Saat ini, Forum Lintas Media (Formed) sedang menyiapkan penjaringan calon Ketua PWI Provinsi Riau.

Konferprov PWI merupakan ajang lima tahunan sekali yang digelar untuk mencari sosok terbaik sebagai orang nomor satu di tubuh organisasi PWI di provinsi tersebut.

Sejumlah nama pula turut mencuat ke permukaan untuk mencalonkan diri untuk menjadi “PWI Riau 1”. Untuk mencari sosok calon ketua yang mampu memimpin dan menjaga nama baik organisasi, sejumlah anggota aktif PWI Riau membentuk Forum Lintas Media (Formed). Tujuannya akan melakukan penjaringan dan seleksi calon ketua.

Baca Juga :  Dewi: Permasalahan Anak di Kepri Terus Meningkat

Koordinator Presidium Formed, Muhammad Amin Nasution, mengatakan, banyak dari anggota PWI yang menginginkan agar ketua dan pengurus PWI Riau periode 2022-2027 nanti, adalah mereka yang berkualitas dan mampu mengembalikan kejayaan organisasi.

“Tujuan menjaring calon untuk mendapatkan sosok yang berkualitas, taat aturan, dan mampu mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia,” jelas Amin, melalui keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Amin, anggota aktif PWI yang menyampaikan aspirasinya pada Forlimed saat ini mencapai sebanyak 60 orang wartawan yang berasal dari lintas media cetak, elektronik, dan siber/online.

Baca Juga :  Sepuluh Desa di Lingga Benderang, Ansar Ahmad: Masih Ada 138 Desa yang Gulita di Kepri

Masih kata Amin, Formed akan terus menerima aspirasi dari anggota aktif PWI Riau hingga H-2 jelang konferensi provinsi (konferprov) dan akan diputuskan satu nama pada H-1. Nama calon yang akan diusung akan diumumkan di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Pada bagian lain, Formed mendorong agar pelaksanaan konferprov dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan SK yang diterbitkan PWI Pusat.

“Pemerintah saja baru-baru ini tidak lagi melarang para warga untuk mudik ke kampung halaman. Lantas, alasan apa lagi yang akan dibuat untuk menunda konferprov,” ujar Amin.

Baca Juga :  Melampaui Target, Perumda BPR Bintan Beri Dividen Rp1,8 Miliar ke Pemkab Bintan

Sementara itu Dewan Pengarah Formed, Wahyu Abdillah menambahkan, pihaknya juga akan meminta pandangan-pandangan dari tokoh-tokoh PWI di pusat yang selama ini dikenal tegak lurus menegakkan aturan.

Di antaranya Ilham Bintang Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Wakil Ketua Dewan Pers dan mantan Sekjen PWI dua periode era Ketum Margiono, serta Wina Armada mantan Sekjen PWI era Ketum Tarman Azzam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *