Beranda All News Ditahan West Ham, Manchester City Ketir-ketir dengan Liverpool

Ditahan West Ham, Manchester City Ketir-ketir dengan Liverpool

0
Selebrasi pemain West Ham United usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-37 Premier League, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Setelah ditahan imbang 2-2, Manc City ketir-ketir dengan Liverpool. F- Istimewa/ig@mancity

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Manchester City gagal mempercepat menyandang titel juara Liga Inggris, setelah ditahan imbang 2-2 saat menghadapi West Ham United, pada pekan ke-37 Minggu (15/5/2022). Kini, Manchester City ketir-ketir (cemas) dengan Liverpool di posisi kedua.

Manchester City seharusnya sudah bisa menyandang gelar juara Liga Inggris, andaikan meraih tiga poin saat menghadapi West Ham United, Minggu (15/5/2022) malam kemarin. Duel West Ham vs Manc City digelar di Stadion London.

The Citizens kepayahan usai tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama usai kemasukan sepasang gol Jarrod Bowen. Pasukan Pep Guardiola baru bisa mencetak gol balasan di awal babak kedua melalui Jack Grealish, lalu diuntungkan dengan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Baca Juga :  Serunya KasmaRun 2021, Ada Permainan Tradisional hingga Berpantun Melayu

Pasukan Pep Guardiola itu berpotensi memenangi pertandingan saat wasit menghadiahi penalti, buntut pelanggaran Craig Dowson pada lima menit terakhir. Akan tetapi Mahrez yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya usai sepakannya berhasil ditepis.

Dengan hasil ini, Manc City masih bercokol di puncak klasemen usai mengoleksi 90 poin dari 37 pertandingan. Si Biru Langit unggul empat poin dari Liverpool, yang baru akan bertanding pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB besok.

Tapi, jika Liverpool menang saat menghadapi Southampton, jarak The Reds dengan Manc City cuma terpaut 1 poin. Satu laga terakhir dari masing-masing klub papan atas ini, menjadi penentu untuk menyandang titel juara Liga Inggris musim 2021-2022 ini. Pada laga pekan terakhir, Manc City akan menjamu Aston Villa. Sedangkan Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Baca Juga :  Siapkan Empat Iven Internasional di 2022, BRC Lagoi Menunggu Kebijakan to Procrastination at Travel Link

Dan sebaliknya, jika Liverpool kalah melawan Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB, Manchester City akan dipastikan jadi juara Premier League musim ini.

Pep Guardiola menyapa supporter setelah timnya Manchester City ditahan imbang atas West Ham di laga pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (15/5/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@mancity

Dalam kondisi ini, pelatih Manchester City Pep Guardiola ketir-ketir dengan Liverpool. Justru itu, Guardiola berpesan agar Southampton mengalahkan Liverpool di laga pertengahan pekan ini.

“Saya akan bilang, kalahkan Liverpool 4-0!” Guardiola menjawab di konferensi pers usai laga melawan West Ham, seperti dilansir Sky Sports.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Manc City atau Liverpool yang menjadi juara Liga Inggris musim ini? Saksikan terus pertandingan akhir Premier League musim 2021-2022 ini. (yen)

Baca Juga :  Kepri Sudah Siap Menerapkan VTL-TCA untuk Perjalanan Indonesia-Singapura

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here