banner 728x90
Ketua Dewan Penasehat KKBB Kepri Sarafudin Aluan mengenakan baju adat Binongko kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad di sela pelantikan pengurus KKBB Kepri, di Batu Aji, Batam, Minggu (15/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Dinobatkan sebagai Warga Kehormatan KKBB Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dinobatkan sebagai warga kehormatan Kerukunan Keluarga Besar Binongko (KKBB) Kepri. Penabalan untuk Ansar Ahmad tersebut dilakukan di sela melantik kepengurusan KKBB Kepri di Atrium Mitra Mall Batu Aji, Kota Batam, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri berharap Keluarga Besar Binongko Kepri yang dilantik, untuk turut serta bersama-sama membangun Provinsi Kepri agar semakin baik.

“Karena membangun Kepri ini tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri. Tapi perlu dukungan semua pihak,” kata Gubernur Kepri.

Sesuai tema pelantikan, “Optimalisasi Peran Kerukunan Keluarga Besar Binongko Kepri dalam Pembangunan Provinsi Kepri”, tentu ini menjadi kesempatan KKBB Kepri bersama pemerintah dalam membangun Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kemenkes: Vaksinasi Dosis Pertama di Kepri Mencapai 60,32 Persen

Menurut Gubernur Kepri, dukungan semua pihak termasuk KKBB Kepri memang sangat diperlukan. Karena Pemprov Kepri memiliki keterbatasan untuk bisa membangun daerah yang sangat luas, dan sebagian wilayahnya adalah lautan dan pulau-pulau.

“Jadi, saya berharap KBBK bisa aktif berkontribusi membangun Kepri,” pintanya.

Ansar Ahmad bersyukur, karena warga Kepri berasal dari berbagai suku, ras dan agama dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan keheterogenan masyarakatnya, tentu ini menjadi aset berharga untuk bersama-sama memajukan Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Mulai dari pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan hingga bidang keagamaan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Hadiah Imlek 2023, Bangun Krematorium Terbesar di Kepri

Berbagai hasil pembangunan juga diperlihatkan melalui tayangan video 1 tahun capaian pembangunan di bawah kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina. Baik yang telah dan akan dilaksanakan. Termasuk pembangunan yang dilakukan di berbagai kabupaten/kota wilayah Provinsi Kepri.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyematan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai warga kehormatan KKBB Kepri yang ditandai dengan penyematan baju sarung dan juga keris khas Binongko.

Adapun Ketua Dewan Penasehat KKBB Kepri Sarafudin Aluan mengungkapkan, KKBB Kepri didirikan untuk menjadi wadah berkumpul keluarga Binongko yang banyak tersebar di Kepri. Seperti di Batu Aji, Kota Batam. KKBB Kepri ini diharapkan semakin kompak, rukun dan memberikan kemanfaatan bagi semua.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berjuang Agar Pembangunan Jembatan Peninting-Konjo Masuk di Tahun Anggaran 2023

“Dan saya yakin, karena warga Binongko adalah masyarakat yang agamis dan bersosial tinggi, yang akan memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kepri,” ujarnya.

Ketua Umum KKBB Kepri Askarmin Harun berterima kasih atas kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad sekaligus berkenan melantik kepengurusan KKBB Kepri periode 2022-2027. Gubernur selanjutnya berkenan menyerahkan pataka KKBB kepada Ketua Umum Askarmin Harun.

“Sebagai wadah silaturahmi masyarakat Buton Kecamatan Binongko Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, kami siap berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan Kepri,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan mendengarkan tausiyah bersempana halalbihalal warga KKBB Kepri yang disampaikan oleh ustaz Akbar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *