banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad selaku alumnus Smanda Tanjungpinang menyerahkan bingkisan kepada pensiunan guru SMA Negeri 2 Tanjungpinang, pada malam reuni akbar, Sabtu (14/5/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Menyumbang Rp20 Juta, Suhendri Terpilih sebagai Ketua Ilunisda Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad turut hadir bersama seribuan alumni SMA Negeri 2 (Smanda) Tanjungpinang pada malam puncak reuni akbar SMA tersebut, Sabtu (14/5/2022) malam. Dalam kesempatan ini, Ansar Ahmad selaku alumnus menyumbang Rp20 juta. Sedangkan Suhendri ST terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang (Ilunisda) periode 2022-2025.

Seluruh alumni Smanda Tanjungpinang dari tahun 1979 sampai tahun 2022 memenuhi halaman sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang, pada malam puncak perayaan reuni akbar tahun 2022. Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang tahun ini mengangkat tema “Memperkokoh persahabatan, peduli sesama”. Dengan tema tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan, acara reuni akbar ini bisa menjadi ajang sesama alumni Smanda untuk berjejaring melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Mengalahkan Thailand, Ketum PSSI Berdoa Menang

“Kita berpesan dengan Ilunisda yang baru supaya mereka bisa menyusun program-program yang berkesinambungan, bersama dengan kekuatan alumni kita akan mendukung itu,” kata Gubernur Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, para alumni Smanda Tanjungpinang yang kini telah banyak meraih kesuksesan, termasuk dirinya bisa memberikan testimoni dan semangat kepada siswa-siswi Smanda Tanjungpinang. Agar bisa mengikuti jejak para seniornya membangun daerah dan negara.

“Supaya mereka nanti pada gilirannya bisa menjadi lulusan-lulusan terbaik yang mudah-mudahan bisa meneruskan berbagai profesi teman-teman yang banyak catatan kesuksesan,” tambah Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Dirjen Hubla: Singapura dengan Batam, Ibarat Langit dan Bumi

Wakil Ketua Panitia pelaksana reuni akbar Rika Azmi mengatakan, tujuan dari gelaran reuni akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang adalah untuk memupuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada sekolah dan juga sesama alumni. Menurutnya, para alumni sangat antusias mengikuti reuni akbar ini.

“Panitia juga sangat berterima kasih atas ide-ide positif yang diberikan para alumni untuk kesuksesan reuni akbar ini. Juga kepedulian atas sekolah yang kita cintai ini,” kata Rika Azmi.

Sebagai bentuk kenang-kenangan, Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (Ilunisda) memberikan kulkas ke sekolah mereka dulu. Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memberikan bantuan uang tunai Rp20 juta untuk SMA Negeri 2 Tanjungpinang.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan pada malam perayaan reuni akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Sabtu (14/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Sementara, dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ilunisda yang dilakukan untuk memilih ketua umum Ilunisda tahun 2022-2025 menetapkan, Hendri ST sebagai Ketua Umum Ilunisda. Hendri dan jajaran dikukuhkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Drs Kariadi.

Baca Juga :  Sekda Bintan Mengingatkan Kepala OPD Soal Tata Kelola Keuangan Daerah

Turut hadir dalam reuni akbar tersebut Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri Zulhendri, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan SSo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *