Beranda All News Vietnam Lolos, Indonesia Vs Myanmar Berebut Satu Tiket ke Semifinal, Berikut Jadwalnya

Vietnam Lolos, Indonesia Vs Myanmar Berebut Satu Tiket ke Semifinal, Berikut Jadwalnya

0
Selebrasi pemain U-23 Indonesia usai mengalahkan Filipina dipertandingan ketiga kualifikasi Grup A cabor sepak bola SEA Games 2022 Hanoi, Jumat (13/5/2022). Indonesia akan melawan Myanmar di laga penentu untuk lolos ke semifinal. F- Istimewa/ig@bolalobfootball

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas U-23 Vietnam berada di puncak klasemen sementara menggeser Timnas Indonesia, dan memastikan lolos ke babak semifinal dari Grup A cabor sepak bola SEA Games 2022. Timnas Indonesia vs Myanmar menjadi laga penentu untuk merebut satu tiket tersisa menuju babak empat besar tersebut. Berikut jadwalnya.

Timnas Vietnam memastikan diri lolos ke babak empat besar, setelah menang tipis saat melawan Myanmar dalam laga yang digelar di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022) malam. Di babak pertama, Vietnam versus Myanmar berlangsung alot. Vietnam si tuan rumah menguasai pertandingan dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Sedangkan Myanmar mengandalkan serangan balik. Namun, sampai babak pertama tuntas, skor masih imbang 0-0.

Baca Juga :  PUPR Bintan Bakal Ditinjau Ulang, Status Dua OPD Dijadikan Tipe A

Alhasil, Vietnam mencetak gol ke gawang Myanmar di paruh babak kedua. Tepatnya pada menit ke-76, Vietnam mencetak gol lewat Do Hung Dung. Keunggulan satu gol yang dimiliki Vietnam pun bertahan hingga laga berakhir.

Dari hasil ini, Vietnam pun berhasil meraih tiga poin yang membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2022 dengan mengoleksi 7 poin. Vietnam unggul satu poin dari Timnas U-23 Indonesia dan Myanmar yang sama-sama mengoleksi enam poin di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Pemulangan Pekerja Migran Indonesia Diperkirakan Mencapai 49.682 Orang hingga Mei 2021

Timnas U-23 Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A karena unggul selisih gol (4) dibandingkan Myanmar (1). Di posisi keempat dihuni Filipina dengan nilai 4 poin, dari empat kali bertanding. Sedangkan Timor Leste berada di urutan buncit tanpa mengoleksi poin.

Dengan perolehan poin tersebut, Vietnam sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal, meski menyisakan sekali pertandingan melawan Timor Leste, Minggu (15/5/2022) besok malam. Satu tiket tersisa menuju semifinal akan diperebutkan antara Timnas Indonesia versus Myanmar.

Marc Klok pemain naturalisasi Indonesia berusaha melewati pemain Filipina di kualifikasi Grup A sepak bola SEA Games 2022 Hanoi, Jumat (13/5/2022). F- Istimewa/ig@pssi

Pertandingan Indonesia vs Myanmar akan digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB. Indonesia hanya memerlukan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal. Tapi, Myanmar merupakan tim yang tangguh. Skuat Garuda Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong harus waspada. (yen)

Baca Juga :  Kapolri Bangga Kesiapan Lagoi-Bintan Menyambut Travel Bubble

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here