Beranda All News Roby Kurniawan Mencanangkan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran

Roby Kurniawan Mencanangkan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan piala bergilir kepada panitia pelaksana MTQ ke-XI tahun 2022 Kabupaten Bintan, sekaligus mencanangkan gerakan tiada hari tanpa membaca Alquran di GOR Kawal, Kamis (12/5/2022) malam. F-yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tahun 2022 Kabupaten Bintan resmi dibuka, Kamis (12/5/2022) malam. Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Bintan mencanangkan gerakan tiada hari tanpa membaca Alquran.

Pembukaan MTQ ke-XI Kabupaten Bintan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan unsur FKPD Bintan di Astaka Utama Halaman GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersyukur, lomba MTQ Kabupaten Bintan bisa digelar lagi dengan disaksikan masyarakat umum. Baginya, MTQ ini adalah momen penting guna menumbuhkan kecintaan pada Alquran yang berujung pada terwujudnya Bintan yang madani.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kapolsek Bintan Timur Silaturahmi dengan Pengurus Gereja

Memaknai MTQ ke-XI ini, dalam sambutannya Roby mengutip kalamullah dari surah Al Isra ayat 9. Pesan mendalam yang disampaikannya merupakan harapan untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Bintan.

“Dari penggalan ayat tadi, kita patrikan bersama dalam hati. Bahwa membaca dan mengamalkan Alquran merupakan bagian dari ibadah. Terlebih lagi bagi siapa saja yang bisa mengajarkannya,” ungkap Roby Kurniawan.

Roby kemudian mengajak seluruh masyarakat agar semakin gemar membaca dan mempelajari Alquran. Hal ini dapat menjadi benteng tersendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  2022, Dishub Bintan Merehab Dermaga Desa Telang

“Izinkan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. Mari kita bumikan Alquran dengan gerakan tiada hari tanpa membaca Alquran,” tutur Roby Kurniawan.

MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Bintan ini berlangsung hingga tanggal 16 Mei mendatang. Sepuluh kafilah yang turut serta akan diseleksi oleh dewan juri yang ahli di bidangnya, untuk menyeleksi qari dan qariah terbaik, yang akan mewakili Bintan di MTQ tingkat Provinsi Kepri. Penyelenggaraan MTQ Provinsi Kepri akan dilaksanakan pada awal Juli 2022 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here